Bank NTT Borong Telah Salur Kredit 1 Miliar ke Warga Manggarai Timur

Loading

Borong, Garda Indonesia | Sejauh ini Bank NTT Cabang Borong, Kabupaten Manggarai Timur telah menyalurkan Kredit Mikro Merdeka senilai Rp1.058.000.000 (satu miliar lima puluh delapan juta rupiah) kepada 135 debitur.

Para debitur itu adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tersebar di wilayah Kabupaten Manggarai Timur.

Penyerahan Kredit Mikro Merdeka Bank NTT diserahkan secara simbolis oleh Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Politik, Dr. Immanuel Blegur dan Direktur Kredit Bank NTT Paulus Steven Messakh, kepada para pelaku UMKM.

Penyerahan itu disaksikan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Dirut Bank NTT Harry Aleksander Riwu Kaho dan Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, di Lapangan Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur pada Sabtu, 16 April 2022.

Dirut Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, mengatakan, Kredit Mikro Merdeka merupakan terobosan yang luar biasa dilakukan oleh Gubernur NTT untuk membangkitkan semangat dan harapan agar perekonomian masyarakat NTT menjadi lebih baik.

“Kredit Mikro Merdeka Bank NTT ini juga untuk membebaskan masyarakat dari belenggu rentenir, sehingga Pemerintah Provinsi NTT bersama OJK Provinsi NTT dan Bank NTT mendesain suatu skema pembiayaan yang diberi nama Kredit Mikro Merdeka. Merdeka dari bunga, merdeka dari agunan dan merdeka dari rentenir, sehingga memudahkan para pelaku usaha mikro dalam memperoleh permodalan dengan mudah, murah dan cepat,” sebut Alex. (*)

Sumber (*/Humas Bank NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *