Tata Alun-alun Kota Ba’a, Bank NTT Salur CSR Rp250 Juta

Loading

Ba’a, Garda Indonesia | Bank NTT Cabang Rote Ndao pada Kamis, 31 Maret 2022, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp. 250  juta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao. Dana bantuan ini diberikan untuk penataan kawasan alun-alun Kota Ba’a.

Kepala Bank NTT Kantor Cabang Rote Ndao, Sender Dewa Lele, menjelaskan penyerahan CSR ini sebagai bentuk tanggung jawab Bank NTT  untuk masyarakat.

“Masyarakat yang dimaksud dalam hal ini adalah nasabah Bank NTT. Kami (Bank NTT) adalah milik masyarakat NTT. Sebab itu kami akan senantiasa mendedikasikan diri kami kepada masyarakat dengan bantu menata sarana prasarana yang mendongkrak sektor pariwisata daerah,” urai Sender.

Bank NTT, kata Sender, tergerak dengan  penataan kawasan Alun-alun Kota Ba’a menjadi tempat yang memesona di mata masyarakat.

“Penyerahan secara simbolis telah kami lakukan, tinggal menunggu pihak ketiga untuk bekerja sama dengan Pemkab Rote Ndao,” kata Sender.

Dana ini masih tersimpan di Bank NTT sambal menunggu pihak ketiga untuk bekerja menata alun-alun Kota Ba’a.

“Apabila pihak ketiga sudah ada, barulah dibuat rekening Bank NTT untuk ditransfer ke pihak ketiga guna mempelasari penataan kawasan Alun-alun Kota Ba’a di seputaran Lapangan Bola Kaki Ba’a,” terang Sender.

Menurut Sender, selain penataan Alun-alun Kota Ba’a, juga akan dibangun Patung bupati pertama Rote Ndao, Christian Nehemia Dillak, dari bahan tembaga.

Dana yang digelontorkan, dimaksudkan Sender disalurkan secara bertahap berdasarkan perkembangan dan prosedur pengerjaan penataan kawasan alun-alun Kota Ba’a.

“Kami punya harapan, ke depan wisata kuliner malam, semakin diperindah dan dipercantik melalui bantuan CSR untuk menata kawasan alun-alun Kota Ba’a. Kami juga akan senantiasa mendukung Pemkab Rote Ndao dalam membangun penataan kawasan alun-alun Kota Ba’a,”  tegas Sender.

Sementara itu, usai menandatangani Berita Acara penyerahan  CSR dari Bank NTT secara simbolis, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, mengucapkan terima kasih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Direksi, Komisaris, dan seluruh jajaran Bank NTT atas perhatian dan dukungan kepada Pemkab Rote Ndao,” kata Bupati Paulina.

Bantuan dana CSR dari Bank NTT Rote Ndao, kata Bupati Paulina, merupakan salah satu kontribusi besar untuk mempelasari Kota Ba’a.

“Kami berharap, ke depannya selain menata kawasan Alun-alun Kota Ba’a, Pemkab Rote Ndao juga mengharapkan kiranya Bank NTT terus mendukung program-program pemerintah yang dicanangkan melalui bantuan yang disalurkan,” tutup Bupati Paulina.(“)

Sumber (*/np/kabarntt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *