oleh

OSIS SMA Negeri 7 Borong Dikukuhkan, Kepsek: Harus Jadi Panutan

Borong, Garda Indonesia | SMA Negeri 7 Borong menghelat pelantikan dan serah terima jabatan pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS) periode 2021—2022 ke pengurus baru periode 2022—2023. Pelantikan pengurus OSIS oleh kepala SMA Negeri 7 Borong, Rudolfus Supratman,S.Pd. pada Sabtu, 3 September 2022.

Beberapa poin disampaikan Rudolfus Supratman dalam sesi pelantikan pengurus OSIS SMA 7 Borong di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ucapan terima kasih disampaikan kepada pengurus OSIS periode 2021—2022, yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya. Dan mengucapkan selamat kepada pengurus OSIS periode 2022—2023 yang mengemban tanggung jawab dan amanah menjalankan organisasi siswa intra sekolah.

Terpenting, kepala sekolah yang membina 132 siswa pada sekolah penggerak di SMA 7 Borong ini menekankan pentingnya penguatan karakter dan motivasi untuk menjadi lebih baik ke depannya. Rudolfus Supratman menegaskan, sebagai pengurus OSIS harus rendah hati dan tidak ada kata terlambat datang ke sekolah.

“Karena kalian menjadi panutan untuk teman-teman kalian di sekolah ini,” tekannya.

Foto bersama usai serah terima jabatan dan pelantikan pengurus OSIS SMA 7 Borong

Rudolfus pun menekankan, apakah pengurus OSIS itu butuh orang cerdas? “Tidak! karena kecerdasan itu muncul ketika kalian belajar,” tandasnya.

Sementara itu, pembina OSIS SMA 7 Borong, Agustinus Tangkur, S.Pd. mengatakan OSIS hadir sebagai induk dari ekstrakurikuler tentunya harus berorientasi ke depan dan dapat mengekspresikan kreativitas semua civitas dan kreasi para peserta didik yang penuh potensi, bakat, minat dan keunikan juga terlebih prestasi yang mengandung nilai-nilai penghargaan dalam mempererat kebersamaan di lembaga  SMA Negeri 7 Borong ini.

Agustinus Tangkur pun berharap wawasan para siswa akan lebih terbuka agar tercipta profil Pancasila yang selalu digunakan oleh sekolah penggerak.(*)

Penulis (*/ Adrianus Saswo, S.Pd. Guru di SMA Negeri 7 Borong)

Editor (+roni banase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.