Korlantas Berlakukan Ganjil Genap di 10 Ruas Jalan Selama KTT G20

Loading

Bali, Garda Indonesia | Korlantas Polri mulai memberlakukan sistem ganjil genap pada tanggal 11—17 November 2022 di 10 (sepuluh) ruas jalan di Bali selama KTT G20. Sepuluh ruas jalan yang diberlakukan ganjil genap itu sepanjang Jalan By Pass Ngurah Rai hingga Nusa Dua. Ganjil genap diterapkan mulai pukul 06.00—22.00 WITA.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, Korlantas juga telah berkoordinasi untuk merancang manajemen traffic (rekayasa lalu lintas). Menurut Firman, aturan ini merupakan wujud kesiapan Korlantas mengamankan KTT G20.

“Manajemen traffic sudah dilaksanakan, direncanakan memang sudah dari beberapa rapat koordinasi kementerian. Tanggal 11–17 November 2022 ada manajemen traffic untuk waktu dan rute ruas jalan tertentu di Bali,” ujar Firman pada Kamis, 10 November 2022.

Irjen Firman meminta masyarakat mematuhi aturan ganjil genap yang berlaku. Sebab, hal itu bisa menunjang suksesnya pelaksanaan KTT G20 di Bali.

Berikut ruas jalan yang diterapkan ganjil genap G20 mulai hari ini. Informasi ruas jalan ini penting, terutama untuk warga dan wisatawan yang hendak melintas.

  1. Simpang Pesanggaran-Simpang Sanur
    2. Simpang Kuta-Simpang Pesanggaran
    3. Simpang Kuta-Tugu Ngurah Rai
    4. Tugu Ngurah Rai-Nusa Dua
    5. Simpang Pesanggaran-Gerbang Benoa
    6. Simpang Lapangan Terbang (Denpasar)-Tugu Ngurah Rai
    7. Jimbaran-Uluwatu
    8. Jalan Tol Bali Mandara
    9. Jalan Uluwatu II
    10. Jalan Raya Kampus Udayana

Pelanggar Tidak Ditilang saat KTT G20

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bali, AKBP Made Suarjana mengungkapkan, meski dipantau melalui kamera pengawas tilang elektronik, pengendara yang melanggar tidak dikenakan tilang dalam pemberlakuan sistem ganjil genap saat pelaksanaan KTT G20.

“Oh tidak (ada tindakan penilangan), hanya sosialisasi, mengimbau masyarakat harus ikut membantu dan mendukung pelaksanaan KTT G20, sehingga semua berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman,” ungkapnya beberapa waktu lalu.(*)

Sumber (*/Humas Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *