oleh

Wali Kota Palangka Raya Ajak Warganya Jadi Anggota Kopdit Pintu Air

Palangka Raya, Garda Indonesia | “Sebagai koperasi primer nasional yang hadir sejak 1995, memiliki 55 kantor cabang di Indonesia, jumlah anggota 335.550 orang dan aset Rp.1,7 triliun tentu Kopdit Pintu Air telah menjadi satu kebanggaan kita semua. Saya minta pak Camat, Pak Lurah, pejabat Kota dan warga yang hadir di sini untuk bergabung dan mengajak warga masuk menjadi anggota Pintu Air,” tulis Wali Kota Fairid Naparin yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Dr. Hera Nugrahayu, M.Si. saat meresmikan Kantor Kopdit Pintu Air Cabang ke-56 di Kompleks Soverdi Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Sabtu, 19 November 2022.

Menurutnya, kehadiran koperasi Pintu Air tentu sangat erat kaitannya dengan upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, mendukung usaha dan kesejahteraan anggota, mendatangkan kemakmuran, meningkatkan taraf hidup masyarakat serta membangun tatanan perekonomian masyarakat.

Pemkot Palangka Raya, imbuh Wali Kota Fairid, siap memberi dukungan penuh untuk kelangsungan usaha lembaga ini bagi masyarakat kota Palangka Raya. “Pemkot Palangka Raya siap mendukung, men-support keberlangsungan usaha dari Kopdit Pintu Air karena wadah ini tentu hadir untuk membantu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kami di Palangka Raya,” ujarnya.

Sebelum membacakan sambutan Wali Kota, Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menjelaskan sekilas profil Kota Palangka Raya yang merupakan salah satu kota dengan luas wilayah terbesar di Indonesia namun belum sebanding dengan jumlah kepadatan penduduk.

Mata pencaharian warga kota Palangka Raya pun bervariasi mulai dari pelaku UMKM dan buruh, juga para profesional dan ASN. Geliat ekonomi di Kota Palangka Raya juga terpantau sangat baik. Oleh karena itu, ia mengharapkan Kopdit Pintu Air sebagai salah satu koperasi besar nasional dapat memberikan sumbangsih menggiatkan ekonomi kota dan juga lintas kota dalam provinsi Kalimantan Tengah.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin pun mengajak pejabat lingkup Pemkot Palangka Raya dan warganya untuk masuk menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air Rotat-Indonesia.

Pintu Air juga siap memberikan akses permodalan yang murah dan mudah bagi masyarakat untuk meningkatkan usaha anggota. Dia berharap Pintu Air harus menjadi contoh dan menjadi centre of exellent bagi banyak koperasi lain di kota Palangka Raya. Hal itu dikarenakan, banyak koperasi yang saat ini hadir dan beroperasi di Kota Palangka Raya namun banyak yang “kurang sehat” dalam tata kelola keuangan, kelembagaan dan juga organisasi.

Sementara, Ketua Komite Cabang Pembantu (KCP) Palangka Raya Sirilus Satban dalam sapaan awalnya mengatakan dengan peningkatan Kantor Cabang Palangka Raya dari KCP diharapkan mampu mengoptimalkan pelayanan bagi warga masyarakat Kota Palangka Raya dan juga Provinsi Kalimatan Tengah pada umumnya dalam mengkases fasilitas layanan simpan pinjam berbasis koperasi.

Hadir dalam acara tersebut tokoh koperasi nasional Romanus Woga yang adalah Wakil Bupati Sikka, Ketua Pengurus Pusat KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano, para pejabat lingkup Kota Palangka Raya, Camat Jekan Raya, pejabat Dinas Koperasi Kota Palangka Raya, mitra gerakan koperasi kredit dan lembaga jasa keuangan, serta ratusan anggota dan tamu undangan.

Turut menyaksikan Ketua Pengawas Bernabas Hening, General Manager KSP Kopdit Pintu Air Gabriel Pito Sorowutun, Penasehat Rohani Pater George Kirlberger,SVD, Wakil Ketua III Vinsensius Deo bersama staf sekretariat Tarsisius Aman, Getrudis Lake serta awak media.(*)

Sumber (*/Tim/42na)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.