oleh

Bom Bunuh Diri di Depan Mapolsek, Ini Sikap Polri

Jakarta, Garda Indonesia | Ledakan bom bunuh diri terjadi di halaman Mapolsek Astana Anyar, Jalan Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu, 7 Desember 2022 sekitar pukul 08.20 WIB. Ledakan itu mengakibatkan pelaku meninggal dunia, sementara 3 (tiga) orang personel Polri mengalami luka-luka dan sementara dalam perawatan di rumah sakit. Kejadian itu juga mengakibatkan sejumlah bangunan rusak

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, mengimbau masyarakat agar tetap tenang pasca-bom bunuh diri. Ia menyatakan, situasi dan kondisi sudah terkendali. Densus 88 Antiteror Polri, penyidik dan tim dari Mapolda Jabar sudah berada di TKP untuk melakukan pengamanan, olah TKP dan pemeriksaan saksi.

“Situasi hingga saat ini terkendali, dan masyarakat agar tetap tenang,” ucap Ramadhan dalam keterangannya pada Rabu, 7 Desember 2022.

Ramadhan memastikan Polri bekerja cepat, tepat dan profesional dalam menangani setiap kasus yang dilakukan, termasuk bom bunuh diri tersebut.

“Polri bekerja dengan cepat dan mengedepankan profesionalitas,” imbuhnya.

Ramadhan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus itu, termasuk mencari tahu tentang motif pelaku. Ia akan menginformasikannya kepada publik apabila sudah diketahui ha-hal terkait bom bunuh diri tersebut.

Polri juga melakukan sterilisasi di sekitar tempat kejadian bom bunuh diri. Ledakan akibat bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung ini terjadi saat jajaran Polsek Astana Anyar tengah melakukan apel pagi.(*)

Sumber (*/Humas Polri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *