PSI Bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu & Koalisi Indonesia Raya

Loading

Jakarta, Garda Indonesia | Setelah membaca dengan saksama perkembangan terakhir, PSI sebagai partai yang sejak awal mendukung Presiden Jokowi, meyakini ada kebutuhan mendesak untuk membangun komunikasi lebih intens dalam tenda besar koalisi bersama partai-partai pendukung Presiden Jokowi yang lain. Demikian diungkapkan Grace Natalie dalam sesi konferensi pers pada Rabu, 5 April 2023 di DPP PSI.

Hari ini, 5 April, imbuh Grace, PSI berencana bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) + Koalisi Indonesia Raya (KIR). “Koalisi besar ini penting untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan demokratis dan menjamin terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden yang dapat meneruskan kerja-kerja baik Presiden Jokowi,” bebernya.

Grace mengatakan, komunikasi informal sudah dilakukan. PSI sedang menunggu jadwal pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Insya Allah, minggu depan kami  akan bersilaturahmi dengan teman-teman dari Partai Golkar” pungkas Grace.

Pada kesempatan yang sama, Giring Ganesha menyampaikan bahwa melihat dinamika politik, PSI meyakini sudah saatnya bersikap menentukan arah perjuangan bersama parpol-parpol yang sehaluan dalam Pemilu 2024 nanti.

“Dengan moto ‘PSI selalu bersama Jokowi’ dalam dua era pemerintahan beliau, maka dengan mengucapkan bismillahirahmannirahim, PSI tegak lurus masuk ke dalam Koalisi Besar Jokowi,” kata Giring.(*)

Sumber (*/tim/Twitter DPP PSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *