Suzuki SBM Sumba Serap 90 Persen Tenaga Kerja Lokal

Loading

Waingapu, Garda Indonesia | Hadirnya Suzuki mobil di pulau Sumba, memberikan dampak positif bagi penyerapan tenaga kerja lokal. PT. Surya Batara Mahkota (SBM) selaku diler utama atau main dealer Suzuki mobil di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), memprioritaskan para pencari kerja di daratan Sumba untuk mengisi posisi dan berkarier di bidang otomotif.

General Manager SBM Kupang, Fredy Prijatna dalam sesi persiapan grand opening SBM Suzuki Sumba yang bakal dihelat pada Rabu, 7 Juni 2023, mengungkapkan khusus di Waingapu, SBM juga menyerap tenaga kerja khususnya orang lokal Sumba.

Ia pun mengajak para konsumen loyal Suzuki yang punya keinginan untuk membeli mobil baik secara tunai atau cash maupun kredit akan mendapatkan hadiah langsung pada saat grand opening.

“Dan untuk calon konsumen yang proses pembeliannya secara kredit akan dibantu oleh leasing dengan program yang lebih menarik tentunya,” tandas Fredy Prijatna.

Terpisah, Branch Manager Suzuki SBM Kupang, Theo Pareira pada Selasa, 30 Mei 2023 menyampaikan, dari total 60 (enam puluh) karyawan yang tersebar di Diler Suzuki Waikabubak (Sumba Barat), Waibakul, Sumba Barat Daya (SBD), dan Waingapu (Sumba Timur); 51 karyawan merupakan orang lokal Sumba.

“Orang Kupang hanya 9 (sembilan) orang,” paparnya sembari menyampaikan, kesembilan karyawan tersebut mengisi beberapa posisi seperti Sales Head, Mekanik, dan Sales.

Sementara 51 orang lokal Sumba, tandas Theo Pareira, menempati posisi antara lain sebagai Sales Head, Sales, Administrasi, Mekanik, dan Umum.

“Untuk posisi branch manager (BM) Suzuki SBM Waingapu dipimpin oleh orang lokal,” ungkapnya.

Penulis (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *