WKRI DPC Kristus Raja Katedral Kupang Pilih Pengurus Baru

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Pengurus Cabang (WKRI DPC) Kristus Raja Katedral Kupang menghelat Konferensi Cabang (Konfercab) I pada Jumat, 16 Juni 2023 di aula Kedai Hopeng. Mengusung tema, “WKRI Dalam Bingkai Keadilan Ekologis Bagi Seluruh Ciptaan, Semakin Mengasihi dan Lebih Peduli”.

Konferensi cabang I dimulai pada pukul 09.00 WITA—selesai dan dilakukan dengan tahapan sidang pleno I—IV oleh panitia pengarah diketuai Petronela Roni Raya, Sekretaris Helena Batara Theopilus, beranggotakan Pokja Laporan Pertanggungjawaban, Pokja Rencana Kerja, Pokja Peningkatan Kualitas Organisasi, Pokja Pencalonan, dan Pokja Laporan Kerja.

Perhelatan Konfercab I di lingkup WKRI DPC Kristus Raja Katedral Kupang ini berjalan lancar atas koordinasi dan sinergisitas dari Humas yang diketuai oleh Oncu Sakera dengan anggota Joanivita Soru dan Kresentina Lay.

Meski ada dinamika saat proses pencalonan ketua WKRI DPC Kristus Raja Katedral Kupang, namun berdasarkan sidang koordinasi antara Penasihat Rohani, Romo Ambrosius Ladjar, Pr. dan jajaran DPD WKRI NTT memutuskan ketua terpilih tetap dijabat oleh Yohana Done untuk masa bakti 2023—2026 berdasarkan hasil pemungutan suara yakni Johana Dhone 9 suara, Helena Batara Theophilus 6 suara (mengundurkan diri), dan Petronela Roni Raya 3 suara. Terkait dengan pengunduran diri dari Wakil Ketua I Terpilih, Helena Batara Theophilus diganti oleh Erny Frida Ndolu (diputuskan dalam sidang koordinasi).

Prosesi pengukuhan dilakukan dengan pembacaan surat keputusan (SK) pengurus baru WKRI DPC Kristus Raja Katedral Kupang, dilanjutkan pengukuhan oleh Ketua WKRI DPD NTT, Josefina Getha dan pemberkatan menurut tata cara Katolik oleh Pastor Paroki sekaligus Penasihat Rohani WKRI DPC Kristus Raja Katedral Kupang, Romo Ambrosius Ladjar, Pr.

Pose bersama usai pengukuhan Pengurus WKRI DPC Kristus Raja Katedral Kupang periode 2023–2026

Romo Ambrosius Ladjar, Pr. pada sesi sambutan mengatakan, WKRI telah terbentuk pada 72 tahun lalu sejak Gereja Katedral berdiri pada tahun 1951, dan meminta agar kepemimpinan pengurus baru dapat menjadi contoh bagi pengurus cabang lain.

Konferensi Cabang I, imbuh, Romo Ambrosius, merupakan pertama kali dihelat oleh WKRI Kristus Raja Katedral Kupang. Ia pun meminta agar dapat dilakukan pengkaderan dan merekrut anggota WKRI.

Ketua DPD WKRI NTT, Josefina Getha meminta agar ketua terpilih untuk melengkapi kepengurusan yang diambil dari 3 (tiga) ranting Kelapa Lima, Perumnas, Katedral, dan mengimbau ketua baru untuk mengambil pengurus baru yang punya hati melayani.

Josefina yang juga menjabat sebagai Kadis Pariwisata Kota Kupang ini pun meminta kepada Ketua WKRI DPC Kristus Raja Katedral Kupang untuk dapat merekrut pengurus berumur di atas umur 18 tahun agar dapat dilakukan pengkaderan.

Sementara itu, prosesi konfercab I diakhiri dengan menyanyikan lagu “Santa Anna” himne Pelindung Wanita Katolik.

Penulis (+roni banase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *