Bank NTT di Sumba Tengah Diresmikan Jadi Bank NTT Waibakul

Loading

Waibakul, Garda Indonesia | Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (OJK NTT) menyetujui perubahan nama Bank NTT Bank NTT Cabang Anakalang menjadi Bank NTT Waibakul. Perubahan nama tersebut sesuai administrasi OJK berupa surat OJK Provinsi NTT Nomor 59 Tahun 2023 tanggal 21 Agustus 2023. Demikian dijelaskan Direktur Teknologi Informasi (TI) dan Operasional Bank NTT, Hilarius Minggu pada Jumat siang, 25 Agustus 2023.

Prosesi peresmian Bank NTT Cabang Waibakul diawali dengan doa syukur yang dibawakan oleh Pdt. Sarci Fanggidae, dan pemberkatan gedung kantor oleh Uskup Waitabula, Mgr. Edmund Woga, CSsR. Kemudian penandatangan prasasti oleh Gubernur Viktor Laiskodat dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sumba Tengah Paulus S. K. Limu, Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho, Komisaris Utama Bank NTT Juvenile Djojana.

Hilarius Minggu dalam laporannya juga menjelaskan, sebelumnya pada Februari 2022 lalu, Gubernur Viktor Laiskodat yang melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Bank NTT Waibakul.

Bank NTT Waibakul, imbuh Hilarius Minggu, memiliki jaringan kantor dan pelayanan berupa dua kantor fungsional yakni KF Mamboro & KF kantor Bupati, 1 (satu) payment point, 3 (tiga) mesin ATM & 1 (satu) CRM (mesin setor/tarik), 34 mesin EDC merchant & 39 mesin EDC Agen B Ju Bisa, 77 Agen Dia Bisa, dan juga ribuan M-Banking : B Pu Mobile yang dipergunakan oleh masyarakat Sumba Tengah.

Hilarius Minggu pun melaporkan capaian kinerja keuangan Bank NTT Cabang Waibakul pada posisi Juli 2023, di mana memiliki Giro Rp.114 miliar, tabungan Rp.61 miliar, deposito Rp.18 miliar dengan total dana Rp.194 miliar, kredit Rp.255 miliar (-61 miliar), laba Rp.7,6  miliar, modal disetor per Des. 2022 sebesar Rp.57,4 miliar.

Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu berharap dengan gedung kantor baru ini mampu memberikan kontribusi untuk perkembangan ekonomi rakyat di wilayah NTT khususnya di Sumba Tengah yang mampu menyanggah kekuatan ekonomi daerah. Ia juga berharap seluruh staf dan karyawan Bank NTT tetap konsisten dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Paulus pun mengapresiasi karena Bank NTT Cabang Waibakul juga berkontribusi bagi pembangunan pendidikan para pelajar. Ia juga mengapresiasi kepedulian Gubernur NTT bagi pengembangan pertanian di Sumba Tengah.(*)

Sumber (*/tim Biro Apim Setda NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *