Kantor Bahasa Provinsi NTT Raih Kategori ‘Baik’ Indeks Kepuasan Masyarakat

Loading

Kupang, Garda Indonesia | Kantor Bahasa Provinsi NTT melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat untuk mengetahui persepsi dan pandangan masyarakat sebagai pengguna layanan terhadap kualitas layanan yang dilakukan hingga pertengahan Agustus 2023 ini dilakukan secara daring melalui tautan :

https://ringkas.kemdikbud.go.id/skmkbpntt

Survei Kepuasan Masyarakat ini diisi oleh pengguna dan adapun layanan Kantor Bahasa Provinsi NTT antara lain Layanan Permintaan Data dan Informasi, Layanan Perpustakaan dan Buku, Layanan Konsultasi Kebahasaan dan Kesastraan, Layanan Penyuntingan Kebahasaan dan Kesastraan, Layanan Fasilitasi Ahli Bahasa, Layanan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), Layanan Bahan Ajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA), dan Layanan Penerjemahan.

Beberapa pendapat yang ditanyakan kepada responden terkait pelayanan di antaranya kesesuaian persyaratan pelayanan dan jenis pelayanan, kemudahan prosedur pelayanan, kecepatan pelayanan, kesopanan dan keramahan pelayanan, kualitas sarana dan prasarana penunjang, dan penanganan pengaduan pengguna layanan.

Dari survei tersebut, didapatkan nilai IKM 86,38 dengan mutu pelayanan meraih nilai ‘B’ yang menjadikan Kantor Bahasa Provinsi NTT sebagai instansi dengan pelayanan berkategori ‘Baik’.

Kantor Bahasa Provinsi NTT mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat Kantor Bahasa Provinsi NTT. (*)

Sumber (*/tim KBPNTT/denis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *