Mercusuar Pahlawan Bagi Pelaut

Artikel0 Dilihat

Loading

Mercusuar merupakan bangunan seperti menara dan bercahaya. Tergantung pada ukuran dan karakteristik mercusuar yang berbeda, mercusuar memiliki divisi yang berbeda. Mercusuar ini terutama didistribusikan di pantai, saluran penting, pulau-pulau penting dan tempat-tempat lainnya. Berkas cahaya paralel dari Mercusuar dapat menunjukkan saluran dan arah.

Mercusuar itu seperti penjaga di laut, dan selalu menjamin pelayaran kapal.

Mercusuar menerangi jalan bagi orang-orang yang berlayar di malam hari dan membimbing orang-orang yang tersesat. Mercusuar memiliki tanggung jawab yang besar. Selama waktu ketika sistem penentuan posisi GPS belum dikembangkan, pedoman untuk berlayar kapal perlu bergantung pada mercusuar.

Untuk waktu yang lama, mercusuar berdiri di tepi pantai dan telah membantu banyak kapal menunjukkan arah. Mercusuar lebih dari sekadar bangunan yang menyala di kejauhan dengan lampu. Sejarah telah memberi arti pahlawan pada mercusuar. Ini merupakan simbol penjaga kehidupan untuk harapan.

Mercusuar terutama terdiri dari badan menara dan lampu. Tubuh menara tinggi dapat beradaptasi dan menahan berbagai kondisi alam yang keras, dan dapat memastikan stabilitas dan daya tahan mercusuar itu sendiri. Ketinggian badan menara ditentukan oleh rentang cahaya.

Dibandingkan dengan badan menara, lampu adalah komponen inti mercusuar, yang menjamin fungsi pencahayaan mercusuar. Lampu termasuk perangkat bercahaya dan radiator optik. Di bawah penggunaan listrik modern, jangkauan pencahayaan mercusuar dapat mencapai sekitar 30 mil laut.

Dengan pembentukan sistem navigasi radar dan sistem GPS, navigasi kapal tidak lagi bergantung pada mercusuar, dan nilai navigasi mercusuar secara bertahap melemah. Menurut “katalog mercusuar” pada tahun 2019, masih ada lebih dari 1.8600 mercusuar di seluruh dunia di dunia.

Tetapi hanya sekitar 1.500 mercusuar yang masih beroperasi. Semakin banyak mercusuar yang berangsur-angsur menjadi peninggalan sejarah nasional di berbagai negara, serta memiliki nilai estetika dan nilai sejarah dan budaya yang tinggi.

Mercusuar secara bertahap menjadi koordinat humanistik dan geografis yang dicari oleh negara-negara dan Mercusuar sendiri sering dianggap sebagai simbol kedaulatan.

Mercusuar terindah di dunia

Mercusuar Polandia

Sejak 1791, mercusuar polandia telah membimbing para pelaut kembali ke tempat yang aman. Mercusuar bersejarah ini terletak di atas tebing terjal. Tingginya mendekati 25 meter, dan menara kerucut putih terlihat sangat mencolok dengan garis pantai yang indah.

Mercusuar Herse

Mercusuar herse terletak di tempat yang indah di pantai Oregon. Ketika Anda berdiri di sini, Anda dapat melihat Samudera Pasifik dan batu-batu mencolok di bawah.

Mercusuar pertama kali dinyalakan untuk pertama kalinya pada tahun 1894. Mercusuar itu dinamai penjelajah Spanyol Abad ke-18 Bruno hersen. Mercusuar Herse sekarang menjadi daya tarik terpilih yang patut dikunjungi.

Mercusuar Ericlet

Sejak abad kedua Masehi, Mercusuar ericlet telah digunakan untuk mengamati garis pantai Atlantik Utara Spanyol. Ini menjadikannya mercusuar tertua yang masih digunakan.

Mercusuar Ericlet pertama kali dibangun oleh orang Romawi pada ketinggian 57 meter. Mercusuar yang kokoh diperbaiki dan direnovasi pada tahun 1791. Mercusuar ericlet terletak di Semenanjung Caliusian, yang tidak diragukan lagi menjadikannya salah satu mercusuar terindah di dunia.(*)

Sumber (*/picinstyle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *