PIMPINAN KKB TEWAS! Satgas Cartenz Lumpuhkan di Pegunungan Bintang

Loading

Papua, Garda Indonesia | Satgas Operasi Damai Cartenz telah melakukan operasi penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah Pegunungan Bintang di bawah kepemimpinan Ananias Ati Mimin pada Sabtu dini hari, 29 September 2023. Dalam operasi ini, satgas berhasil melumpuhkan 5 (lima) KKB dan berhasil menyita 3 (tiga) senjata api serta ratusan butir amunisi.

Salah seorang KKB yang tewas merupakan pimpinan KKB Wilayah Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang berinisial O.M

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Dr. Faizal Ramadhani S.Sos, S.I.K, M.H saat dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut.

“Iya, satu di antaranya adalah komandan lapangannya, inisialnya O.M,” ungkapnya seraya menyampaikan bahwa O.M merupakan komandan batalion pamerasta dan saat ini jenazahnya sementara proses evakuasi.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Dr Bayu Suseno S.H., SIK, M.H. mengungkapkan kelima identitas KKB yang berhasil dilumpuhkan oleh satgas Damai Cartenz.

“Dari data yang kami peroleh, pihak KKB sudah merilis identitas Kelima anggotanya yang tewas pada saat penggerebekan di wilayah pegunungan bintang,” ungkap Bayu.

Adapun identitas kelima jenazah yakni
1.) O.M (Komandan Batalion Pemerasta)
2.) N.M (wakil kepala bidang intelijen kodap)
3.) O.K
4.) A.L
5.) T.A

Identitas ini telah sesuai dengan keterangan yang telah dirilis oleh TPNPB OPM di media sosial.(*)

Sumber (*/tim Humas Polri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *