Senyum Nisa, 1 dari 1746 Pelanggan Tambah Daya Listrik di Kupang

Loading

Kupang, Garda Indonesia | PLN meluncurkan program “Listrik di Bulan Berkah” berupa penawaran harga promo tambah daya hingga 5.500 VA untuk semua golongan tarif di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Promo tambah daya listrik berakhir Jumat, 5 April 2024. Hingga 4 April, sebanyak 1.746 pelanggan telah menikmati promo tambah daya listrik berkah Ramadan di NTT. Caranya melakukan transaksi belanja di marketplace PLN Mobile, dengan minimal transaksi.

Pengguna promo tambah daya listrik berkah Ramadan paling banyak terdapat di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelayanan Kupang dengan jumlah 401 pelanggan terdiri dari  357 pelanggan rumah tangga, 19 pelanggan bisnis, 23 pelanggan sosial, dan 2 pelanggan dari pemerintahan daerah.

Penawaran harga promo yang berikan yakni sebesar Rp.202.403 untuk semua golongan tarif pelanggan tegangan rendah (TR) 1 phasa. Caranya cukup mudah, bagi pelanggan yang ingin menambah daya dengan harga promo tersebut hanya diharuskan berbelanja di UMKM binaan PLN melalui marketplace PLN Mobile dengan minimal transaksi Rp.99.000,- kemudian akan mendapatkan voucer tambah daya.

General Manager PLN NTT, I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan program atau promo PLN seperti ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM-UMKM yang terdaftar di marketplace PLN dan meningkatkan daya listrik pelanggan yang membutuhkan.

“Dengan adanya program atau promo ini, secara tidak langsung PLN membantu peningkatan kapasitas transaksi penjualan dari UMKM-UMKM yang terdaftar di marketplace PLN Mobile. Selain itu, para pelanggan rumah tangga atau bisnis yang kekurangan daya listrik untuk kebutuhan rumah tangga atau bisnisnya dengan program ini mereka terbantu dari sisi biaya tambah dayanya,” ujar Sindu.

Sementara itu, Saut Pardomuan Pandjaitan, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang menyampaikan program tambah daya Ramadan berkah ini, PLN UP3 Kupang berkolaborasi dengan seluruh unit layanan pelanggan (ULP) daerah kerja yang senantiasa membantu dan mengedukasi pelanggan yang mau melakukan tambah daya.

“Kami siap memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan akurat kepada seluruh pelanggan kami, Aplikasi PLN Mobile menjadi aplikasi yang memudahkan pelanggan untuk urusan kelistrikan,” ungkap Saut.

Senyum Bahagia Nisa, Pelanggan di Kupang

Kemudahan mendaftar promo Ramadan Berkah PLN ini sangat menarik pelanggan. Promo tambah daya yang harganya ini jauh lebih murah daripada harga normal. Salah satu pelanggan tambah daya bernama Nisa (26 tahun) pekerjaan rumah tangga yang bertempat tinggal di Kelurahan Kolhua, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Nisa menjelaskan, ia mengambil promo tambah daya untuk rumahnya sendiri dari daya 2200 VA ke daya 4400 VA. Ia mendapatkan informasi dari Instagram PLN, selanjutnya mengikuti syarat dan ketentuan dari PLN Mobile, dirinya pun mengaku sangat senang karena penyambungannya cukup cepat dan tidak ada biaya tambahan.

“Dengan promo tambah daya ini, meringankan anggaran rumah tangga kami dan kami bisa lebih tenang beraktivitas karena sudah tidak takut mati daya lagi listriknya. Terima kasih PLN atas pelayanannya, semoga pelayanannya terus baik dan memudahkan proses pelayanan kelistrikan pelanggan, sukses terus buat PLN,” ucap Nisa.(*)

Sumber (*/tim PLN UIW NTT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *