Riesta Megasari & YPKI Edukasi Perempuan Untuk Hidup Cerdas & Sehat Tanpa Kanker

106 Views

Kota Kupang, gardaindonesia.id – Upaya pencegahan Kanker terutama serviks dan kanker payudara dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi tumbuhan alami.
Penggagas Gerak Perempuan Kota Kupang (GPKK), Riesta Megasari, menginisiasi penyuluhan upaya pencegahan kanker, dengan mengundang Yayasan Penyuluhan Kanker Indonesia (YPKI), untuk memberikan penyuluhan kepada Kaum Perempuan di Kelurahan Nefonaek,Sabtu/8 September 2018, pukul 11.00 Wita—selesai.

Kegiatan penyuluhan difokuskan untuk pengenalan tumbuhan alami yang dapat digunakan sebagai obat untuk menghambat pertumbuhan Sel Kanker. YPKI memberikan tips pola hidup sehat dan cara mencegah kanker dengan menkonsumsi tumbuhan seperti Sirsak; Benalu Teh, kandungan 50% RIP; Temu Putih, kandungan 95% RIP.

Penyuluh YPKI, Marthina Killa, mereferensikan penggunaan tumbuhan Temu Putih sebagai “Solusi Terbaik “ untuk pencegahan penyakit kanker, yang gampang ditanam dan dapat dibudidaya.

“Kami Ingin masyarakat bisa tercegah dari penyakit kanker dengan cara mudah,yaitu dengan menggunakan tumbuhan alami yang ada disekitar kita,“ jelas Marthina.

“Saat ini belum melakukan pembagian bibit Temu Putih, Namun masih berupa penyuluhan-penyuluhan bagi Warga Kota Kupang, “ ungkap Marthina.

Penggagas GPKK, Riesta Megasari mengatakan, saya ingin mengajak Ibu-ibu dan perempuan di Kota Kupang agar bisa cerdas. Cerdas dalam artian bisa mengedukasi, mencerdaskan, berdaya, dan berusaha agar generasi yang bakal lahir menjadi generasi cerdas dan unggul.

“GPKK juga memberlakukan Gerakan Perempuan Batanam, membagikan bibit-bibit dan kegiatan menjahit,“ ungkap Mega sapaan akrab Riesta Megasari.

“Jadi, GPKK melakukan banyak kegiatan, agar perempuan yang ada di Kota Kupang menjadi lebih cerdas. Saya percaya bahwa menjadi perempuan cerdas Itu bisa membahagiakan banyak orang; bahagiakan diri sendiri, keluarga dan orang-orang disekitar kita,“ terang Mega yang berkapasitas sebagai Jubir Anti Human Trafficking Partai Golkar NTT.

Perempuan yang sedang mempersiapkan diri untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar ini, sangat mengapresiasi ibu-ibu di Kelurahan Nefonaek yang sangat antusias mengikuti kegiatan dan mau ikut serta berpartisipasi dalam Gerakan Perempuan Kota Kupang.

Disamping itu, Lurah Nefonaek, Titus Ratuarat,S.Sos, mengapresiasi Riesta Megasari dan YPKI yang peduli terhadap kaum perempuan.

“Kami memberi dukungan dengan memfasilitasi dengan mengundang ibu-ibu PKK dan Dasawisma, sehingga bisa mendengar dan mengetahui secara langsung dengan baik dan benar, “jelas Lurah Nefonaek.

“Pemerintah juga berharap agar ibu-ibu dapat menghindari diri dari berbagai hal-hal yang dapat menyebabkan penyakit saat masa muda dan di hari tua, “tutup Titus Ratuarat. (+rb)