Gubernur Viktor Laiskodat Berkenan Jadi Dosen UPG 45 NTT

286 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id – Kabar Luar Biasa dari Rektor UPG 1945 NTT, David Selan,S.H.,M.M., menyampaikan tentang rencana Gubernur 1 NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, untuk menjadi Dosen UPG 45. Pernyataan tersebut disampaikan kepada media ini, Kamis/13 September 2018 pukul 11.11 wita usai menerima Mahasiswa KKN berjumlah 59 orang Periode Juli-Agustus 2018.

“Beliau menyatakan secara resmi; kami senang karena ‘Orang No 1 NTT’ akan memberikan Orasi Ilmiah pada Wisuda Perdana UPG 45 NTT yang akan dilaksanakan pada Jumat/28 September 2018,“terang David Selan.

“Belia juga bersedia melaksanakan Tri Dharma dengan menjadi Dosen Tetap UPG 45 NTT, itu langkah awal bagi kami, kami bangga punya orang hebat seperti Gubernur 1 NTT “ungkap David.

Senada dengan Rektor, Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) UPG 45 NTT, Samuel Haning, S.H., M.H., mengatakan, Beliau (Gubernur Viktor Laiskodat) bisa jadi Dosen Luar Biasa untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa sesuai disiplin ilmu yang beliau miliki. “Kalo beliau mau mengajar, sesuai waktu beliau, “ujar Sam Haning Mantan Rektor Universitas PGRI NTT ini kepada gardaindonesia.id.

“Beliau enterpreneurship hebat, beliau bisa juga Jadi Dosen Tetap UPG 45, karena kedepan UPG 45 NTT akan membuka program studi pariwisata; kita berterima kasih, karena baru pertama kali Gubernur NTT mau menjadi dosen,“ tandas Sam Haning, Sabtu/15 September 2018 pukul 22.32 wita usai pelantikannya sebagai Ketua PengProv Pertina NTT Masa Bakti 2018-2022 di Hotel Naka Kupang.

Gubernur 1 NTT , Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H.,M.Si., saat dikonfirmasi gardaindonesia.usai mengikuti pelantikan PengProv Pertina NTT dan menerima legitimasi sebagai Manajer Tim Tinju Indonesia dari Ketua Umum PB Pertina Indonesia Joni Asadoma, mengatakan, kalau mereka (Pihak UPG 45 NTT) mau, saya mau dan senang menjadi dosen disitu.

“Selama tidak bertentangan dengan Undang-undang, dengan memberikan sumbangsih selama saya mampu,“ ujar Gubernur Viktor.

“Karena disitu ada Pak Sam Haning, ada teman-teman dan sekolah guru; karena saya juga tamat dari SMA PGRI, “ungkap Gubernur 1 NTT ini yang juga merupakan Alumnus SMP Negeri 1 Kupang. (+rb)