Menteri Basuki Terima Penghargaan GridOto Award 2018 Kategori Kontribusi Untuk Negeri

Loading

Jakarta,gardaindonesia.id |Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan GridOto Award 2018 untuk kategori khusus yakni Kontribusi Untuk Negeri yang diselenggarakan oleh Kompas Gramedia melalui situs otomotif GridOto.com. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Harry Kristianto dari GridOto kepada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

Menteri Basuki tidak dapat menerima langsung penghargaan tersebut karena saat ini tengah berada di Nusa Dua Bali untuk menghadiri dan menjadi pembicara kunci di beberapa forum investasi pada acara IMF-World Bank Annual Meeting 2018, di Nusa Dua Bali yang berlangsung 8—14 Oktober 2018. Meski demikian, Menteri Basuki menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada GridOto melalui video yang direkam usai melakukan peninjauan ruas jalan Mengwitani – Singaraja, Selasa 9 Oktober 2018.

“Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepada Kementerian PUPR dari GridOto.com Kompas Gramedia atas apa yang sudah kami lakukan. Walaupun kami sadar masih banyak yang harus kami lakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk menyediakan prasarana transportasi khususnya jalan dan jembatan. Infrastruktur jalan dan jembatan tidak hanya dibutuhkan untuk menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya, baik manusia, barang dan jasa, tetapi juga dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing Indonesia dengan semakin lancarnya sistem logistik kita. Semoga apresiasi ini menambah semangat kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam rangka penyediaan prasarana dan sarana jalan dan jembatan,” kata Menteri Basuki.

Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu program prioritas Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangka mengejar ketertinggalan ketersediaan infrastruktur Indonesia dibanding negara lain. Kementerian PUPR yang dipimpin Menteri Basuki mendapatkan tugas untuk membangun infrastruktur dalam rangka meningkatkan konektivitas, mendukung ketahanan pangan dan air serta perumahan dan permukiman.

Di bidang jalan dan jembatan, salah satunya adalah target tersambungnya jalan tol Trans Jawa pada akhir tahun 2018 ini yang akan mempercepat mobilitas antar wilayah dan memangkas biaya logistik. Kementerian PUPR juga membangun jalan di Kawasan Perbatasan Kalimantan, Papua dan Nusa Tenggara Timur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membuka keterisolasian.

Dikutip dari laman resmi GridOto.com, bahwa pemberian penghargaan GridOto Award 2018 bukan hanya untuk memberikan apresiasi kepada industri dan pelaku otomotif, tetapi juga apresiasi kepada orang-orang yang berjasa di industri otomotif.

“Penghargaan Kontribusi Untuk Negeri sengaja ditujukan buat instansi atau orang yang memberikan sumbangan berarti yang berhubungan dengan otomotif,” kata Managing Editor GridOto.com, Imron Noorshodiq. Penghargaan terdiri dari 37 kategori untuk mobil dan motor, 6 special award dan 2 penghargaan khusus untuk perorangan yang salah satunya diterima Menteri Basuki. (*/Biro KomPub PUPR)