Gubernur Viktor Segera Siapkan Studio Musik Untuk Anak-anak NTT

142 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id | Viktor Bungtilu Laiskodat, Gubernur 1 NTT didampingi Ibu Julie Laiskodat selepas dari kunjungan kerja dari Kabupaten Ende; setiba di Bandara El Tari Kupang langsung mengunjungi anak-anak NTT yang mengikuti Spesial Hunt Kupang Audisi Rising Star Indonesia di T More Hotel Kupang.

Ditemui oleh gardaindonesia.id dalam sesi audisi spesial Hunt Kupang, Rising Star Indonesia, Minggu/21 Oktober 2018 pukul 12.20 WITA di Ruang Alor T More Hotel Kupang, Gubernur Viktor menyampaikan bahwa akan segera menyiapkan sebuah Studio Musik.

“Pasti sesuatu potensi yang harus didorong dan di support oleh pemerintah. Kehadiran saya sebagai bentuk support baik secara moral maupun lain yang dibutuhkan kedepan,“ ujar Gubernur Viktor.

Lanjut Gubernur Viktor, “Saya pikir pertumbuhan ini harus diimbangi dengan kita mempunyai studio yang bagus dan kedepan anak-anak tidak lagi kaget saat berada di Studio Modern,“ ujar Gubernur Viktor.

Saat dikonfirmasi mengenai kurun waktu penyiapan studi, Gubernur Viktor mengatakan tidak lama untuk menyiapkannya. “Gak lama, itu barang murah, untuk buat itu!,“ tegas Gubernur Viktor.

Ketua Forum Seniman Harmoni NTT, Aky Kalla, mengatakan kegiatan audisi berlangsung dari tanggal 20—21 Oktober 2018 dengan proses audisi video selama 2 (dua) minggu. “Kami mencari peserta dengan melakukan pendaftaran dari Sekolah ke sekolah. Kita nangkap bola dengan mengejar video mereka. Jika jarak peserta jauh dilakukan dengan mengirimkan video melalui Whatsapp dan E-mail,“ ujar Aky Kalla

Peserta audisi Rising Star Indonesia Special Hunt Kupang sebanyak 267 peserta dan yang lolos Audisi Video tahap 1 yang berhasil lolos seleksi sebanyak 69 orang dari Alor, Manggarai, Maumere, Larantuka, Sumba, Sabu, Rote, dan Daratan Timor. Audisi Peserta dari luar NTT dari Sidoarja 1 orang dan Surabaya 1 Peserta duet

Aky Kalla mengatakan bahwa anak-anak NTT diberkati Tuhan sangat luar biasa dengan talenta suara namun suara dan nyanyi saja tidak cukup karena harus dibenahi dengan teknik, penjiwaan, sarana, dan harus bisa bermain musik.
“Salah satu hal yang membuat anak-anak NTT belum maju karena belum memiliki sarana berupa Studio Musik. Ini contohnya karena tidak memiliki Studio Musik maka digelar di Alor Room T More Hotel,“ ungkap Aky Kalla

Bersama Wakil Ketua Harmoni, Inna Djara; Aky Kalla mengapresiasi kehadiran Gubernur Viktor bersama Ibu Julie Laiskodat.  “Dengan beliau hadir saja sudah luar biasa dan menjanjikan harapan dengan mendukung anak-anak NTT berkiprah dalam dunia musik,“ Jelas Aky Kalla.

“Beliau (Gubernur Viktor-red) lihat sendiri kenapa harus audisi di hotel karena kita harus menyiapkan sarana yang baik berupa studio. Kami terus menyampaikan dan mendorong beliau untuk segera menyiapkan Studio Musik,“pungkas Aky Kalla. (+rb)

(Visited 1 times, 1 visits today)