Wagub Dukung PUSPA Angkat Hak dan Martabat Perempuan & Anak

145 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id |Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nae Soi menerima Kadis PPPA dan pengurus PUSPA NTT yang diinisiasi oleh Kementerian PPPA RI, Rabu (7/11/18) di ruang kerja Wagub; PUSPA NTT dalam sesi audiens menyampaikan capaian program pemberdayaan bagi perempuan dan anak.

Kepada PUSPA NTT, Wagub Josef Nae Soi menyambut baik kehadiran PUSPA dan mengapresiasi kerja PUSPA dalam memberdayakan perempuan dan anak yang sangat rentan diperdagangkan, dilecehkan, dan tidak diperhatikan.
Josef Nae Soi menyorot tentang banyaknya organisasi dari tingkat pusat hingga daerah yang melakukan koordinasi yang sama dan mengajak untuk memetakan tupoksi PUSPA NTT agar tidak tumpang tindih dengan lembaga atau organisasi lain.

“Saya sangat senang karena Ibu Kadis PPPA dan teman-teman telah membuat suatu terobosan yang mengangkat harkat dan martabat karena NTT tidak bisa dibangun hanya oleh satu orang atau dua orang namun dibangun oleh semua komponen baik formal maupun informal. Sasaran kita menaikkan IPM (Indeks Pembangunan Manusia), menurunkan angka kemiskinan, stunting, dan angka penderita HIV/Aids dari kaum perempuan dan anak,” ujar Josef Nae Soi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) NTT, Dra. Bernadeta M Usboko,M.Si., kepada Wagub Josef mengatakan sasaran kegiatan PUSPA NTT bagi masyarakat yang sederhana, kurang beruntung dan kurang terjangkau terutama bagi perempuan dan anak.

“Karena urusan perempuan masih parsial sehingga kami ingin mempersatukan semua urusan perempuan lewat lembaga-lembaga terkait antara lain Pemerintah Daerah, Lembaga Masyarakat, Media dan berbagai keterwakilan dan partisipasi masyarakat yang mampu menyebarluaskan dan menyukseskan Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” terang Kadis P3A kepada Wagub Josef Nae Soi.

Baca juga  https://gardaindonesia.id/2018/10/18/minimalisasi-permasalahan-perempuan-dan-anak-ntt-melalui-puspa/

Dra. Bernadeta M Usboko,M.Si., atau yang akrab disapa Erni Usboko juga mengundang Wagub Josef untuk turut serta dalam kegiatan kelima/terakhir dari PUSPA NTT yang akan dilaksanakan Jumat(9/11/18) yakni Sosialisai dan Advokasi Perlindungan Anak bagi anak-anak pemulung yang merupakan rangkaian dari kegiatan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Alak Kota Kupang.

Wagub Josef dan jajaran OPD Pemprov NTT dijadwalkan akan menghadiri kegiatan kelima PUSPA NTT tersebut dan akan menyerahkan secara simbolis Kits kegiatan untuk 3 (tiga) orang perwakilan dari para pemulung di TPA Alak.

Penulis dan Editor (+ rony banase )

(Visited 1 times, 1 visits today)