Parsel Natal bagi 50 Pasukan Kuning Kota Kupang dari Rotary Club KTR

204 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id | Rotary Club Kupang Timor Raya(KTR) D3420 dibawah kepemimpinan Presiden Club Ratna Pongkapadang bersama para rotarian (=sebutan bagi anggota club Rotary) memberikan empati dan terima kasih dalam bentuk bakti sosial dengan membagikan parsel/bingkisan natal bagi para pasukan kuning/petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang.

Sebanyak 50 orang pasukan kuning atau petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang yang masih berstatus honorer atau pegawai kontrak memperoleh berkat dari Rotary Club Kupang Timor Raya berupa parsel/bingkisan natal.

Mengambil lokasi pembagian parsel natal di Taman Nostalgia Kota Kupang, Minggu/16 Desember 2018 pukul 16.00 WITA—selesai; para pasukan kuning yang rata-rata petugas penyapu jalan dan petugas pembersih di areal pasar tersebut bertatap muka dengan para rotarian KTR dan memberikan informasi lokasi dan cakupan luas kerja mereka masing-masing.

Seperti Ibu Susana Ratu yang bekerja sebagai penyapu jalan dari arah TDM hingga Bundaran Tirosa; merasa sangat bahagia memperoleh apresiasi bingkisan natal dari Rotary Club Kupang Timor Raya. Masing-masing petugas kebersihan terutama penyapu jalan bekerja mulai pukul 05.00—07.00 WITA untuk membersihkan sampah di sepanjang jalan yang menjadi area tugas mereka.

Foto bersama Rotary Club Kupang Timor Raya dengan Petugas Kebersihan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Kupang

Presiden Club Rotary Club Kupang Timor Raya, Ratna Pongkapadang kepada para petugas kebersihan mengatakan bahwa Rotary Club memilih petugas kebersihan karena memiliki kontribusi terhadap kebersihan Kota Kupang agar bebas sampah dan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Rotary Club Kupang Timor Raya terhadap Pemerintah Kota Kupang terutama petugas kebersihan yang bekerja maksimal demi menjaga kebersihan.

“Kami ada disini untuk mendukung bapak dan ibu sekalian, karena kami juga perhatian dengan kebersihan Kota Kupang,” jelas Pres Ratna panggilan akrab President Club Rotary Kupang Timor Raya D3420.

Lanjut Pres Ratna, “Bentuk perhatian kami sederhana dan kecil namun kami berharap suatu hari nanti kami dapat memberikan yang lebih baik,”ujarnya.

Pembagian parsel dan bingkisan natal bagi para petugas kebersihan diakhiri dengan foto bersama di Depan Gong Perdamaian Taman Nostalgia Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Para rotarian KTR yang hadir diantaranya Rotarian Vama Chrisna, Rotarian Yohan, Rotarian Jess Meha, Rotarian Rusly Mauboi, dan Rotarian Rony Banase. Turut hadir pula Rotaract Ferry Kasar bersama teman-teman rotaract dan teman-teman Interact Fortuna Kupang yang berbaur dan berbagi keceriaan natal dengan para petugas kebersihan.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 2 times, 1 visits today)