Anita Gah Edukasi Persatuan & Kesatuan dengan Empat Pilar Kebangsaan

93 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id | Empat Pilar Kebangsaan penting untuk tetap mempertahankan keutuhan dan persatuan Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang kokoh dan kuat. Mengapa Empat Pilar Kebangsaan sangat penting karena untuk mempertahankan Indonesia yang utuh dan damai sebagai bangsa yang berdiri kokoh diatas Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Anita Gah dalam rangkaian sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Gereja Kota Kupang, Jumat/20 Des 2018 pukul 17.00WITA—selesai. Dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Karang Taruna dan Kader Posyandu seputar Kota Kupang; Anita Gah membuka sosialisasi dengan mempertanyakan tentang

Anita Gah memberikan edukasi tentang proses pemilihan kepala daerah dan calon anggota legislatif yang sesuai kaidah Empat Pilar Kebangsaan.

“Mengapa mama-mama saya undang? Karena setiap warga negara harus paham tentang Empat Pilar Kebangsaan,” jelas Anita Gah

Tambah Anita Gah, “Bapak dan Mama diundang sebagai warga negara yang bertanggung jawab dan dapat memberikan pencerahan bagi orang lain,” ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, para peserta sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan mempertanyakan tentang Beasiswa Bidikmisi dan Program Indonesia Pintar (PIP). Anita Gah menganjurkan untuk memasukan persyaratan melalui Rumah Aspirasi Anita Gah.

“Karena dana PIP 2017 masih terdapat di Bank dan sekitar 70 ribu siswa di Kota Kupang belum menerima Beasiswa PIP,” jelasnya.

Anita Gah sebagai anggota DPR RI  Komisi X menjelaskan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menggunakan real account berupa buku tabungan yang harus diverifikasi di Bank dan bukan virtual account karena masih banyak orang tua yang belum tahu tentang proses tersebut.

Penulis dan editor (+ rony banase)

(Visited 1 times, 1 visits today)