BNNP NTT & Komunitas Zumba Aerotech Edukasi Bahaya Narkoba

106 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id | Cara unik dan kreatif dilakukan oleh Badan Narkotik Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan menggandeng Komunitas Zumba Aerotech memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di arena Car Free Day Jalan El Tari Kota Kupang, Sabtu/12/1/2019 pukul 06.00—09.00 WITA.

Cara unik dilaksanakan dengan melakukan zumba bersama dengan para penikmat arena car free day menggunakan mobil edukasi BNN; tak hanya zumba, edukasi berupa pembagian selebaran dan seruan ‘Stop Narkoba’ juga dikumandangkan sepanjang kegiatan.

Suasana Zumba bersama para penikmat Car free day

Dipandu oleh ZIN Itha, komunitas Senam zumba yang mempunyai Motto “Sehat Melalui Senam Zumba bukan dengan Narkoba” ini menggelorakan semangat berolahraga terutama zumba dikalangan penikmat car free day.

“Terima Kasih kami kepada Kepala BNNP NTT Brigjend. Pol. Teguh Iman Wahyudi.SH.MM., yang merespon dengan cepat permintaan Komunitas Senam zumba akan mobil panggung untuk berkampanye Stop Narkoba di arena CFD melalui olah raga / senam zumba bersama”, ujar ZIN Itha.

Kepala Seksi Pencegahan BNNP NTT, Markus Raga berharap kehadiran Mobil Edukasi (Panggung) BNN di arena CFD akan selalu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan.

“Semoga semakin banyak masyarakat yang paham akan bahaya narkoba dan semakin tahu akan keberadaan BNN, karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum tahu kehadiran institusi BNN di Provinsi NTT. BNN juga memberikan secara gratis memakai mobil panggung BNN dan tes narkoba di kantor BNN tanpa biaya, cukup beli alat tes di apotik; jika ada keluarga yang mau direhabilitasi juga gratis karena ditanggung oleh negara”, ungkap Markus Raga.

Partisipasi salah satu pengunjung arena Car Free Day

Tambah Markus, Harapan kami dari BNN, semoga bisa semakin menyadarkan masyarakat dan pemerintah agar selalu mensosialisasikan bahaya narkoba di mana saja walau dengan cara yang sangat sederhana tapi bisa dipahami.

Kampanye stop narkoba dan senam zumba diikuti oleh sekitar 350 orang; Turut hadir Kepala BNN Kota Kupang. (*)

Sumber berita (*/humas BNNP NTT)
Editor (+rony banase)

(Visited 1 times, 1 visits today)