Doktor Kedua Ilmu Peternakan Pascasarjana Undana Dikukuhkan

291 Views

Kupang-NTT, gardaindonesia.id |Sidang promosi doktor program studi S3 Ilmu Peternakan pascasarjana Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Rabu/30/1/2019 pukul 10.00—12.35 WITA, berhasil meneguhkan Gemini Ermiani Mercurina Malelak sebagai Doktor Perempuan Kedua Ilmu Peternakan.

Mengangkat judul disertasi ‘Optimalisasi Kualitas Se’i Yang Diolah dari Daging Sapi Bali Betina Afkir dengan Skor Kondisi Tubuh dan Teknik Pengolahan Berbeda’, promovenda Gemini Malelak dicerca dengan berbagai pertanyaan dan tanggapan dari para tim penguji yang diketuai oleh Prof Dr Aloysius Liliweri,M.S., (Direktur Program Pascasarjana Undana Kupang).

Para penguji yang terdiri dari Ketua,Prof Alo Liliweri,M.S.; Promotor Prof.Ir.Herianus J.D.Lalel,M.Si.Ph.D.; Ko-promotor I,Prof.Ir.Usaha Ginting,M.M.P.,Ph.D.; Ko-promotor II,Dr.Ir.Amol E.Manu,M.P., dan Ketua Tim Penguji, Ir.Rudi Priyanto,Ph.D., beserta anggota tim penguji yakni Prof.Dr.Ir.Erna Hartati,M.S.; Ir.Pieter Rihi Kale,Msc,Agr,Ph.D.; Ir.Franky M.S.Telupere,M.P,Ph.D.; Dr.Ir.Ulrikus R Lole,M.Si.; dan Perwakilan Guru Besar, Prof.Dr.Ir Nyoman Mahayasa.

Doktor Gemini Malelak saat memaku tonggak Doktor

Melalui sesi pengujian disertasi yang alot yang berlangsung di Lantai 3 Gedung Program Pascasarjana Undana di Penfui Kupang, promovenda Gemini Malelak, mahasiswa program pascasarjana S3 Undana Angkatan 2013 tersebut berhasil mempertahankan disertasinya.

“Pada hari ini Rabu tanggal 30 Januari 2019 pukul 12.10 WITA bertempat di Aula Program Pascasarjana Undana, saya yang amat terpelajar Prof.Dr.Aloysius Liliweri,MS., Direktur Program Pascasarjana Undana, mengumumkan kepada hadirin bahwa saudara promovenda Gemini Ermiani Mercurina Malelak kami nyatakan lulus sebagai Doktor dalam bidang ilmu peternakan dengan IPK 3,92 dengan Yudicium Cum Laude”, ujar Prof Alo Liliweri.

Lanjut Prof Alo Liliweri, “Oleh karena itu mulai saat ini anda diberikan hak untuk menyandang gelar Doktor. Ijinkanlah saya mewakili semua yang hadir disini untuk pertama kali memanggil saudara dengan Dr.Gemini Ermiani Mercurina Malelak.

Dr Gemini Malelak bersama Suami

Suami dari Ir I Gusti Ngurah Jelantik MSc Phd., dosen peternakan Fakultas Ilmu Peternakan Undana ini merupakan Doktor keenam dari Program Pascasarjana Undana, Doktor Perempuan Ketiga dari Undana dan Doktor Perempuan Kedua dari Ilmu Peternakan.

Saat menyampaikan pesan dan kesan Doktor Gemini Ermiani Mercurina Malelak menyampaikan bahwa kejadian hari ini akan dialami oleh setiap orang yang mau mengambil hak. Namun terkadang kita tidak cukup berani mengalami suatu proses dan sebagai dosen kita harus menjadi contoh bagi mahasiswa.

“Semua yang bertujuan baik pasti akan diberkati Tuhan karena kalo bukan Tuhan segala sesuatu tidak akan terjadi”, ucap Doktor Gemini.

Doktor Gemini juga mengucapkan terima kasih kepada para promotor dan penguji dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Direktur Program Pascasarjana Undana dan kepada Ketua Prodi.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 3 times, 1 visits today)