Turis Milenial Jadi Target Pariwisata Indonesia 2019

120 Views

Jakarta, gardaindonesia.id | Pariwisata Indonesia pada tahun-tahun mendatang akan difokuskan pada wisatawan yang dinamis dan berbasis pada ‘experience tourism’.

Turis milineal menjadi pasar menjanjikan untuk pariwisata Indonesia, mengingat jumlahnya mencapai lebih dari 300 juta orang secara global hingga 2030 (berdasarkan proyeksi World Tourism Organization).

Data tersebut disampaikan oleh Dirut PT Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, pada acara ‘Gathering Percepatan Pembangunan Kabupaten Karangasem’ yang dilangsungkan di Hotel Kawanua, Bunaken Ballroom, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2019/02/02/kantor-bahasa-sikapi-pergub-no-56-hari-berbahasa-inggris-cacat-hukum/

Pria yang akrab dipanggil Ari Askhara melanjutkan, beberapa waktu yang lalu, panduan perjalanan Lonely Planet mempublikasikan riset-riset mengenai kawasan wisata yang akan menjadi ‘trending’ di kalangan milenial tahun 2019.

Bali dikatakan sebagai salah satu tujuan yang akan populer di kalangan turis generasi milenial di tahun 2019. Hal ini menjadi peluang dan tantangan tersendiri, khususnya bagi Bali yang selama ini mengandalkan pariwisata berbasis budaya.

“Dan sebagaimana halnya kabupaten lain di Bali, Karangasem memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan melenial yang mayoritas menyukai produk-produk otentik dan suka mengeksplorasi. Kabupaten Karangasem memiliki objek-objek wisata spiritual, alam dan budaya seperi Pura Besakih, Telaga Waja. Taman Ujung, Candidasa, Tirta Gangga, Desa Tenganan, Labuan Amuk, Pura Lempuyang, Bukit Asah, Pelukatan Jaga Satru dan Gunung Agung,” katanya.

Ari Askhara menjabarkan bahwa sebagai maskapai penerbangan pembawa bendera negara, Garuda Indonesia selalu berkomitmen penuh dan mendukung program pengembangan pemerintah di berbagai sektor strategis seperti ekonomi, sosial kemasyarakatan dan kepariwisataan nasional. (*)

 

Sumber berita (*/Tim IMO Indonesia)

Editor (+rony banase)

Foto (*/caliberi.com)

(Visited 1 times, 1 visits today)