Banjir Terjang Kabupaten Bandung, 3 Orang Wafat & 3 Orang Luka-luka

199 Views

Bandung-Jabar, gardaindonesia.id | Hujan dengan Intensitas Tinggi mengakibatkan jebolnya tanggul di wilayah Pasir Jati Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat pada hari Sabtu, 9 Februari 2019 Pukul 22.00 WIB.

Kapusdatin Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dari hasil pemantauan kejadian Bencana alam pada hari Minggu 10 Februari 2019 di Kabupaten Bandung wilayah Provinsi Jawa Barat, banjir diakibatkan oleh jebolnya tanggul di wilayah Pasir Jati Jebol.

“Dampak yang ditimbulkan akibat banjir tersebut 2 Unit Rumah Rusak Berat; 10 Unit Rumah Rusak Sedang dan korban jiwa 3 orang wafat atas nama, Firdasari (35 Tahun); Nuraini (25 Tahun); Rauvan (17 Bulan). Sedangkan orang luka-luka atas nama Kiki 12 Tahun Luka Berat; Nisa 14 Tahun Luka Ringan, dan Ajay 45 Tahun Luka Ringan”, jelasnya.

Lanjut Sutopo, BPBD Provinsi Jawa Barat, BPBD Kabupaten Bandung, SAR dan tim aparat setempat menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga yang meninggal dunia dan Luka- luka. BPBD Memberikan bantuan sementara untuk penanganan darurat berupa: Pacul, Sekop, Garpu dan Dinas PUPR Kabupaten Bandung menuju lokasi dengan menurunkan alat berat untuk membersihkan sisa-sisa lumpur.

“Kondisi saat ini, 3 orang korban meninggal dunia sudah dimakamkan; 2 orang korban luka-luka sudah boleh pulang; dan 1 orang korban luka-luka masih dalam perawatan”, tandas Sutopo.

Baca juga:

https://gardaindonesia.id/2019/02/09/pkbm-bintang-flobamora-cetak-lulusan-berkualitas-berdaya-saing/

Mengenai lokasi kejadian, Sutopo menjabarkan, di Komplek Pasir Jati Endah; Dusun Pasir Jati RT 04/06; Desa Jatiendah; Kecamatan Cilengkrang; dan Kabupaten Bandung

Adapun Peringatan Dini Cuaca Jawa Barat tanggal 09 Februari 2019 pukul 22.00 WIB, Masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 22.30 di wilayah: Bandung: Cikalongwetan, Cisarua, Parongpong, Lembang, Sukasari, Cimenyan, Cilengkrang, Ujungberung, Cileunyi, Cibiru, Cicadas,Arcamanik, Coblong, Cidadap, Cimahi Utara, Cimahi, Tengah, Cimahi Selatan, Kota Bandung, Margaasih, Lengkong, Margacinta, Rancasari, Dayeuhkolot, Bojongsoang,Margahayu, Soreang, Katapang, Baleendah, Padalarang, Ngamprah, Cipatat, Baujajar, Cipongkor, Gununghalu, Cililin dan sekitarnya. (*)

 

Sumber berita (*/ BPBD Kabupaten Bandung) http://www.bmkg.go.id

Editor (+rony banase)

Foto: baranews.co

(Visited 1 times, 1 visits today)