Bocah 9 Tahun Ungkap Pdt Melinda Zidemi Diperkosa & Dibunuh

1.631 Views

Palembang, Garda Indonesia | Bocah 9 tahun berinisial NP jadi saksi kematian pendeta muda, NP yang selamat dari pembegalan akhirnya mengungkap kejadian tragis yang menewaskan seorang pendeta di Palembang, Selasa (26/3/2019). Pendeta muda itu bernama Melinda Zidemi (24). Ia dilaporkan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Dirilis dari hebatriau.com, Melinda Zidemi ditemukan tewas di Areal PT SPM Divisi 3 Blok F 19, Dusun Sungai Baung, Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugiham, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa/26 Maret 2019. Diduga Melinda adalah korban pemerkosaan dan pembunuhan oleh 2 (dua) orang pria tak dikenal.

Peristiwa pemerkosaan dan pembunuhan terhadap MZ terjadi pada Senin/25 Maret 2019. Saat kejadian korban diketahui bersama dengan seorang bocah perempuan yang berusia sekitar 9 tahun (NP) yang ikut menjadi korban kekejaman dua pria tersebut namun bocah itu berhasil menyelamatkan diri.

Berdasarkan keterangan dari korban itulah, akhirnya kronologi pembunuhan yang dilakukan oleh dua pelaku terungkap. Keterangan NP disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Selasa/26 Maret 2019.

Korban Pdt. Melinda Zidemi (24) dan lokasi kejadian pemerkosaan & pembunuhan.  Foto Istimewa oleh hebatriau.com

Diketahui, aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku bermula saat NP dan korban Melinda sedang mengendarai sepeda motor Honda Revo Warna Hitam List Merah menuju ke Pasar Jeti sekitar pukul 17.00 WIB waktu setempat. Tiba-tiba di tengah perjalanan, korban dihadang oleh dua orang pria yang menggunakan penutup kepala. Dua pelaku tersebut memblokir jalan dengan menggunakan batang kayu balok.

Mengetahui hal tersebut, korban kemudian berhenti dan dua pelaku langsung menghampiri korban dan langsung diseret dan dibawa ke perkebunan sawit. Di tempat itu, korban langsung dicekik dan kedua tangan mereka diikat menggunakan karet bekas ban motor. Beruntung, korban NP yang masih berusia 9 tahun tersebut selamat dan bisa kabur dari areal perkebunan sawit dan melapor ke Divisi 4

Jenazah Pendeta Melinda Zidemi (24) Usai Dikremasi. Foto Istimewa oleh hebatriau.com

Dalam keterangannya, dijelaskan oleh korban bahwa dirinya dicegat oleh seseorang saat mengendarai sepeda motor bersama dengan Melinda.

“Si anak selamat dan berlari mengabari kalau ada yang mencegat,” kata Dodi warga setempat Selasa/26 Maret 2019.

Mendapatkan kabar dari NP, warga setempat kemudian mencari keberadaan korban seharian. Sampai akhirnya korban ditemukan di semak-semak perkebunan, dalam kondisi tanpa busana.

“Sepeda motor dan barang-barang lainnya masih ada. Jenazahnya ditutupi semak dan kayu”, ujar Dodi

Dilanjutkan oleh Kombes Pol Supriadi, korban Melinda yang merupakan seorang pendeta diduga diperkosa sebelum dibunuh lantaran saat ditemukan, korban dalam keadaan tanpa busana.

“Korban ditemukan dalam keadaan tidak menggunakan celana dan baju bagian atas terbuka. Dugaannya sempat diperkosa, tapi akan diperiksa lagi”, jelas Supriadi. (*)

Sumber berita (*/Hondro/red hebatriau.com)
Editor (+rony banase)

(Visited 171 times, 1 visits today)