Mahasiswa KKN Undana di Kelurahan Tode Kisar Dorong Budaya Gotong Royong

492 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Masa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang semester ganjil 2019 di Kelurahan Tode Kisar berakhir dan ditarik oleh pihak Undana yang diwakili oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Ir. Kudji Herewila, M.Si. pada Senin, 26 Agustus 2019.

Baca juga : 

https://gardaindonesia.id/2019/07/10/terima-mahasiswa-kkn-undana-kel-merdeka-tode-kisar-optimalisasi-layanan/

Pihak Kelurahan Tode Kisar yang diwakili oleh Sekretaris Lurah, Yan. P. Banunaek, S.Sos., saat melepas 7 (tujuh) Mahasiswa KKN Undana menyampaikan bahwa kegiatan KKN ini berlangsung dengan baik karena Mahasiswa KKN Undana dapat mengaplikasikan dan mendorong budaya gotong royong di Kelurahan Tode Kisar

“Mahasiswa KKN Undana telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan gotong royong dengan memberikan tenaga untuk pengecatan trotoar di depan Ketapang Satu dan lapangan multi fungsi,” jelas Yan Banunaek termasuk mendorong partisipasi masyarakat dan karang taruna.

Lanjutnya, peran mahasiswa KKN Undana termasuk melakukan pendataan untuk pembenahan program Dana PEM sekaligus pendataan Profil Desa Kelurahan (Prodeskel) online dan pembuatan desain papan nama ‘Ketapang Satu’ dari salah satu mahasiswa KKN Undana bernama Eros

“Harapan kami saat adik-adik selesai kuliah dapat menjadi orang yang sukses dan dapat menempati posisi terbaik. Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan ucap, dan kami menyampaikan terima kasih,” pinta Seklur Tode Kisar.

Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Mahasiswa KKN Undana, Ir. Kudji Herewila, M.Si. (blus merah) menerima Laporan KKN dari Sekretaris Lurah Tode Kisar

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Mahasiswa KKN Undana, Ir. Kudji Herewila, M.Si. saat menerima kembali Mahasiswa KKN Undana menyampaikan terima kasih atas pengalaman yang dicapai oleh mahasiswa KKN di Kelurahan Tode Kisar.

Dosen Faperta Undana Prodi Agribisnis ini juga menyampaikan bahwa pengalaman yang diberikan oleh pihak Kelurahan Tode Kisar kepada 7 (tujuh) mahasiswa KKN Undana merupakan sebuah proses pendewasaan. “Pengalaman selama melaksanakan KKN di Kelurahan Tode Kisar merupakan pembelajaran yang tidak didapatkan di bangku kuliah,” ujar Kudji Herewila.

Foto bersama Mahasiswa KKN Undana di Kelurahan Merdeka, DPL Ir. Kudji Herewila, M.Si. (blus merah) dan Kasie Pelayanan Masyarakat (berkacamata)

Sebelumnya, saat akan menarik 8 (delapan) Mahasiswa KKN Undana di Kelurahan Merdeka ternyata mahasiswa di sana memiliki kontrak kerja dengan pihak kelurahan.

Lurah dan Sekretaris Lurah sedang tidak berada di tempat dan diwakili oleh Kasie Pelayanan Masyarakat, Maraganti Harianja, S.Pt. mengatakan bahwa mahasiswa KKN Undana masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan hingga pada Sabtu, 31 Agustus 2019.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 39 times, 1 visits today)