Wali Kota Jefri Pinta 40 DPRD Periode 2019—2024 Bersama Bangun Kota Kupang

Loading

Kota Kupang, Garda Indonesia | Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang dalam rangka Peresmian dan Pengucapan Sumpah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang Masa Jabatan Tahun 2019—2024 berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kota Kupang, pada Senin, 26 Agustus 2019.

Sebanyak 40 Anggota DPRD Kota Kupang yang dilantik dalam upacara resmi tersebut, terdiri dari 15 orang wajah lama dan 25 orang wajah baru. Pengucapan sumpah para anggota DPRD dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Klas I A / Pengadilan Hubungan Industrial / Pengadilan Tipikor Kupang, Dju Jhonson Mira Mangngi, S.H., M.H. dihadapan Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kupang, Odermaks Sombu, S.H., M.A. dan yang mewakili Komandan Kodim 1604 Kupang serta pimpinan perangkat daerah Kota Kupang, Camat, Lurah dan undangan yang hadir.

Para anggota DPRD Kota Kupang periode 2019–2024

Para anggota DPRD Kota Kupang yang dilantik berasal dari daerah pemilihan I Kecamatan Kota Raja antara lain Yeskiel Loudoe, S.Sos. dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Siqvrid Basoeki dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Richard Elvis Odja dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Maudy Jeanneta Dengah, S.T. dari Partai Demokrat, Anatji Efrolina Ratu Kitu-Jan, S.H. dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Diana Oktaviana Bire, S.Sos. dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dari daerah pemilihan II yakni Kecamatan Kota Lama dan Kelapa Lima, antara lain Adrianus Anselmus Talli, S.Tr.T dari PDI-P, Jabir Marola dari Partai Nasdem, Ir. Rikardus Outniel Yunatan dari Partai Gerindra, Elbert Manafe, S.E. dari Partai Demokrat, Theodora Ewalda Taek, S.Pd. dari PKB, Zeyto Ronny Ratuarat dari Partai Golongan Karya (Golkar), Simon A. Dima dari Partai Amanat Nasional (PAN), Mokrianus Imanuel Lay dari Partai Hanura, Nining Salmawati Basalamah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jefta M. P. Sooai, S.E. dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Satario Julius Pandie, S.E., M.M. dari Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda).

Dari daerah pemilihan III, Kecamatan Oebobo, antara lain Dominika Wasonono Bethan, S.H. dari PDI-P, Yuvensius Tukung, S.Pd. dari Partai Nasdem, A. A. Ayu Witari P. Tallo, S.E. dari Partai Gerindra, Gustaf Jance Ndaumanu dari Partai Demokrat, Rony Lotu dari PKB, Tellendmark Judently Daud, S.Sos. dari Partai Golkar, Welhelmus Jermias Kiu, S.Sos. dari PAN, Adolof Hun, S.Sos. dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Djainudin, S.H., M.H. dari PPP.

Dari daerah pemilihan IV, Kecamatan Maulafa, antara lain Ir. John Godefridus Seran, M.M. dari PDI-P, Padron Alviano Sywan Paulus dari Partai Nasdem, Thobia Pandie dari Partai Gerindra, Djuneidi Cornelis Kana dari Partai Demokrat, Dominikus Taosu, S.E. dari PKB, Jemari Yoseph Dogon, S.E. dari Partai Golkar, Dominggus Kale Hia dari Partai Hanura, Yusuf Abjena, S.Sos., dari Partai Perindo.

Dari daerah pemilihan V, Kecamatan Alak, antara lain Barche Barnabas Ronula Bastian dari PDI-P, Esy Meliana Bire, S.Sos. dari Partai Nasdem, Christian Saeketu Baitanu, S.H., M.H. dari Partai Gerindra, Yeki Thobias Feoh dari Partai Demokrat, Alfred Y. Djamiwila dari Partai Golkar, Livingston Aprilenos Ratu Kadja dari PAN.

Ketua Sementara DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, S.Sos.dan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menyampaikan selamat dan sambutan

Ketua Sementara DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, S.Sos. menyampaikan terima kasih kepada para anggota DPRD periode 2014—2019 yang telah melaksanakan tugas se-optimal mungkin dalam menampung aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya.

Sementara itu Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H. menyampaikan selamat kepada para anggota DPRD yang telah diresmikan serta diambil sumpah.

“Kami berharap, DPRD dan Pemerintah dapat saling bahu membahu sesuai peran masing-masing dalam membangun daerah ini. Kita pergunakan kepercayaan rakyat sebaik baiknya dengan memberikan pelayanan maksimal mungkin,” kata Wali Kota Kupang.

“Kepada anggota yang baru mari kita bersatu untuk membangun kota ini serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pinta Wali Kota Kupang.

Wali Kota Jefri juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para anggota DPRD yang telah menyelesaikan masa jabatannya atas kerja keras yang ditunjukkan selama ini dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Kepada anggota yang baru dilantik, Wali Kota Kupang berharap semoga kebersamaan antara pemerintah dan legislatif yang telah terjalin selama ini semakin kokoh dan memperat hubungan antar DPRD dan Pemerintah kedepan untuk membangun Kota Kupang. (*)

Sumber berita (*/Tika Nubatonis—Humas dan Protokol Setda Kota Kupang)

Editor (+rony banase) Foto oleh Tutiek—Mahensaexpress.com