Lantik 5 Pejabat Eselon II, Jefri Riwu Kore: Layanan Publik Kota Kupang Menurun

577 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melantik 5 (lima) pejabat eselon II, lingkup Kota Kupang pada Rabu, 28 Agustus 2019 yang berlangsung di Aula Sasando Kantor Wali Kota Kupang.

Dalam sambutannya Jefri mengatakan bahwa saat ini peringkat Kota Kupang dalam pelayanan publik mengalami penurunan dari peringkat 10 ke peringkat 11.

“Turun satu peringkat jadi pukulan berat bagi kita,” ucapnya.

Lanjut Jefri, perlu adanya komunikasi antar OPD dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik.

“Kepala dinas (Kadis) yang sudah pindah ke OPD lain sampaikan apa yang sudah dilakukan dan yang harus dilakukan oleh Kadis yang baru. Kadis baru juga jangan menutup diri untuk bertanya,” jelas Jefri.

Membangun komunikasi intens jelas Jefri perlu dilakukan guna mencapai target yang sudah ditetapkan untuk dicapai oleh setiap OPD pada bulan November nanti.

Dirinya menambahkan bahwa mutasi tersebut juga menjadi penyegaran dalam meningkatkan pelayanan publik. Selain itu, pejabat yang dimutasikan dinilai memenuhi syarat dan punya prestasi sehingga diharapkan mampu membawa perubahan di lingkungan kerja yang baru.

Selain itu, terkait menurunnya pelayanan publik tersebut, jelas Jefri pihaknya sudah meminta kepada inspektorat untuk melakukan evaluasi terhadap setiap indikator yang akan dilakukan setiap hari Selasa.

“Kita juga berharap setiap OPD melakukan evaluasi terhadap kinerjanya,” ujar Jefri.

Lima pejabat esalon II yang dilantik yaitu Ir. Eduard Jon Pelt sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Kupang, Jefri Eduard Pelt diangkat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kupang, Filemon J. Lulupoi, S.Pd., M.M. sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora). Selanjutnya dr. I Wayan Ari Wijana S. Putra, M.Si. dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah serta drg. Retnowati, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang. (*)

Penulis (*/Joe Tkikhau)
Editor (+rony banase)

(Visited 23 times, 1 visits today)