Gubernur VBL : Pemprov Bakal Intervensi Tata Kelola Pantai Haubenkase

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), pada Sabtu 7 September 2019, melakukan kunjungan kerja ke Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Kunjungan kali ini untuk melihat langsung lokasi objek wisata bahari, Pantai Haubenkase yang dikelola oleh Jemaat Ebenheiser Buatam.

“Tempat ini sangat indah, panoramanya luar biasa, hanya saja masih harus dibenahi, agar kedepan wisatawan yang datang tidak kesulitan untuk mendapatkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Harus dibangun restoran yang baik, siapkan anak – anak untuk dilatih Bahasa Inggrisnya, mereka juga harus diberi pelatihan agar mampu menjadi juru masak andal,” kata Gubernur.

“Harus berdayakan anak-anak dari tempat ini. Kebetulan ada SMK di tempat ini, harus bisa melahirkan generasi yang mengerti tentang pariwisata, generasi yang tidak mengharapkan untuk harus menjadi PNS,” sambung VBL.

Orang nomor satu di NTT ini juga mengatakan bahwa pemerintah akan campur tangan agar tempat ini menjadi luar biasa.

“Pemprov pasti akan intervensi dalam upaya mengembangkan lokasi ini. Kita akan bekerja sama dengan pihak Pemkab Kupang agar bersama masuk dan benahi tempat ini. Mulai dari bangunannya, infrastrukturnya, listrik juga harus masuk di tempat ini, bahkan sampai ke permodalannya. Dan khusus masalah modal kita akan masuk melalui KUR,” kata Gubernur Laiskodat.

“Saya pastikan dalam waktu yang tidak lama lagi, tempat ini akan sangat luar biasa ramai oleh wisatawan,” tegas Gubernur VBL

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat, Pendeta Sherly Tatibun, S.Th. meminta agar pihak pemprov membantu menyiapkan bibit untuk ditanam di tempat ini.

“Kami berencana untuk menanam berbagai macam tanaman. Mangga, Pepaya California, sayur-sayuran, sukun dan beberapa tanaman lainnya akan kami budidayakan di tempat ini. Oleh karena itu saya minta bapak Gubernur agar mampu memberikan bantuan benih kepada kami,” pinta Sherly. (*)

Sumber berita (*/Sam Babys–Biro Humas dan Protokol Setda Prov. NTT)
Editor (+rony banase)