Tiga Strategi Bank NTT Dukung Pemerintah Menuju Bangkit dan Sejahtera

382 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Bank NTT berfokus kepada hal-hal teknis bagaimana road map strategi menuju NTT Bangkit dan Sejahtera dapat dicapai. Mimpi NTT Sejahtera itu Politik sedangkan Bank NTT adalah eksekutor menuju NTT Bangkit dan Sejahtera melalui strategi bisnis yang tepat.

Bank NTT mencoba menawarkan apa yang disebut dengan kebijakan Daerah NTT Bangkit dan Menuju Sejahtera melalui sinergi 3 (tiga) mitra yakni Pemda, BPJS, dan Bank NTT.

Demikian disampaikan Dirut Bank NTT, Izhak Eduard Rihi dalam Pertemuan Strategi dan Implementasi Road Map Pinjaman Daerah NTT Bangkit & NTT Sejahtera dan Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : 

https://gardaindonesia.id/2019/07/11/dirut-bank-ntt-ishak-rihi-kantor-bank-ntt-sejumlah-pengguna-smartphone/

Di hadapan forum pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi; Wali Kota/Bupati dan Wakil Bupati se-NTT dan BPJS Ketenagakerjaan di Aula Fernandes Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur pada Jumat, 4 Oktober 2019 tersebut, Dirut Bank NTT menjelaskan bahwa road map sinergitas seluruh Pemda NTT dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Bank NTT diatur dalam 3 (tiga) strategi antara lain:

Pertama, fase membangun fondasi infrastruktur. Pada fase ini Bank NTT akan mendorong pemberian pinjaman dana implementasi program infrastruktur untuk mendukung produksi komoditi petani dan usaha industri;

Kedua, fase melihat pertumbuhan sektor usaha di masing-masing daerah atau wilayah. Mulai dari pertanian dan perikanan serta pariwisata di kabupaten/kota dan pulau se NTT;

Ketiga, fase melihat dan mengevaluasi adanya kesejahteraan masyarakat NTT.

Untuk mencapai tiga strategi besar itu, jelas Izhak, Bank NTT akan menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah untuk memastikan laju pertumbuhan ekonomi NTT.

“Bank NTT akan berada di depan tidak saja sebagai mitra yang dipercaya pemerintah dan masyarakat, tetapi menjadi rumah pembuka lahan usaha untuk kesejahteraan rakyat. Artinya semua aset daerah dikelola oleh Bank NTT untuk mencapai kesejahteraan seluruh masyarakat,” tegasnya.

Lanjut Izhak, Bank NTT akan menjadi Bank yang membuat semua orang yang bisa mengakses dukungan dana Bank NTT dengan mudah.

“Untuk menuju cita-cita besar NTT Bangkit Menuju Sejahtera maka Visi-Misi Bank NTT diperbaharui sehingga sejalan dengan Visi-Misi Pemerintah Daerah NTT,” imbuhnya.

Penulis dan editor (+rony banase)

(Visited 10 times, 1 visits today)