Coklat Gaura asal NTT Diluncurkan di Pameran Salon du Chocolat Paris

223 Views

Paris, Garda Indonesia | Produk coklat asal Pulau Sumba Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diproduksi oleh PT Timor Mitra Niaga diluncurkan di Pameran Coklat Terbesar di dunia.

Pameran Coklat Terbesar di Dunia, Salon du chocolat 2019 yang akan berlangsung di Paris Expo Porte de Versailles – Perancis sejak tanggal 30 Oktober—3 November 2019 yang memamerkan hasil olahan coklat terbaik di dunia.

Salon du chocolat merupakan pameran coklat paling bergengsi di dunia yang selalu dilaksanakan hanya di beberapa kota besar seperti Paris, Tokyo, New York dan Moskow ,dan yang terbesar dari semuanya adalah di Paris dan dihadiri lebih dari 500 produsen coklat dari seluruh dunia akan memamerkan produk coklatnya.

PT. Timor Mitra Niaga (PT.TMN) merupakan perusahaan Perkebunan Besar Swasta Nasional yang bergerak dalam bidang di Bidang Kakao yang lebih dari 25 tahun menggeluti perkebunan di bidang kakao telah memproduksi biji kakao fermentasi dengan kualitas terbaik yang telah di ekspor sampai ke Eropa dan pada 2015 biji kakao asal sumba ini mendapat penghargaan International Cocoa of Excellence 2015 sebagai salah satu Biji Kakao Terbaik Dunia.

Foto bersama Direktur Pemasaran PT. TMN, Bobby Lianto dan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat

Dalam Pameran Salon Du Chocolat kali ini, PT.TMN memenuhi undangan dari Kedutaan Besar Indonesia di Paris yang dihadiri oleh Bobby Lianto, M.M., MBA. selaku Direktur Pemasaran dan Leimena Djiauw sebagai Direktur Operasional. Turut hadir Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Direktur Pemasaran PT. TMN, Bobby Lianto kepada media ini menyampaikan rasa syukur dapat meluncurkan produk coklat hasil olahan pertama bermerk GAURA dan diluncurkan di Paris.

“Ini pertama kalinya PT. TMN memproduksi coklat dan diberi merek Gaura sesuai dengan nama lokasi perkebunan tersebut dan melalui Coklat Gaura ini kami akan mempromosikan Pulau Sumba dan NTT di kancah Internasional,” kata Bobby.

“Kami mohon dukungan dan doa restu atas peluncuran tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT; Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Ibu Julie Laiskodat yang telah sangat mendukung kami dan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, Bupati dan wakil bupati serta jajarannya,” tandas Bobby.

Dalam peluncuran kali ini, PT.TMN mengenalkan dan meluncurkan 3 (tiga) produk yakni Dark Chocolate 60 %, Dark Chocolate 80 % dan Moringa Chocolate.(*)

Sumber berita (*/Bobby Lianto—PT.TMN)
Editor (+rony banase)