KPUD Belu Luncurkan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Tahun 2020

340 Views

Belu-NTT, Garda Indonesia | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meluncurkan (Launching) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2020, di Aula Graha Kirani Atambua, pada Sabtu 14 Desember 2019.

Kegiatan Launching itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan. Dalam sambutannya, Ose Luan mengatakan, peristiwa politik seperti ini biasanya ada berbagai macam kesempatan dan keinginan. Oleh karena itu, sebagai wakil bupati, ia menyambut ini sebagai suatu proses penuh tanggung jawab untuk menyukseskan Pilkada 2020.

Proses itu dimaksudkan wakil bupati, agar dapat terlaksana hingga nanti pemilihan pada tahun 2020 mendatang. Segala proses yang akan berlangsung itu memiliki syarat dan ketentuan yang sudah diatur dengan baik. “Oleh karena itu, kepada kita semua wajib mematuhi itu dengan mengedepankan rasa persaudaraan dan rasa persahabatan, dengan tidak membedakan proses sebagai lawan tetapi sebagai teman bermain. Mari kita bermain bersama, karena kita tidak bisa bermain sendiri melainkan selalu bersama-sama dengan orang lain,” ujarnya.

Proses awal ini, lanjut Ose Luan, merupakan sebuah kehormatan bagi setiap orang yang memiliki keinginan. Semua adalah sahabat, karena itu tidak boleh tampil sebagai lawan kami sebagai pemerintah, yang juga mungkin hadir dalam proses ini.

Wakil bupati juga, atas nama Bupati dan pemerintah Kabupaten Belu menyatakan, akan mendukung sepenuhnya terhadap seluruh proses pelaksanaan Pilkada Belu 2020 mendatang. “Mari kita semua mempersiapkan hati dan batin kita menyukseskan pilkada ini. Kita bersahabat, bermain bersama sahabat- sahabat, maka yang bermain bersama ini adalah orang-orang yang bersahabat,” ajaknya.

Ketua KPUD Belu, Mikhael Nahak dalam sambutannya mengemukakan, tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu dimulai sejak 23 September 2019 sampai dengan 23 September 2020.

“Pada prinsipnya kami, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Belu siap untuk mewujudkan Belu Sejahtera melalui pemilihan yang berkualitas. Kami persiapkan sumber daya, baik di tingkat KPU, PPK di dua belas kecamatan, PPS di delapan puluh satu desa/kelurahan, dan akan ada penambahan KPPS di tiga ratus tujuh puluh TPS, dibanding sebelumnya pemilihan bupati tahun 2015, hanya tiga ratus lima puluh delapan TPS, ” tegas Ketua KPUD Belu.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Belu JT Ose Luan, Perwakilan Komisioner KPUD Provinsi NTT, Ketua dan anggota KPUD Kabupaten Sabu Raijua, Ketua dan anggota KPUD Kota Kupang, Ketua dan anggota KPUD Kabupaten Kupang, Ketua dan anggota KPUD Kabupaten Timor Tengah Selatan, Ketua dan anggota KPUD Timor Tengah Utara, Ketua dan anggota Kabupaten Malaka, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Belu, Anggota DPRD Kabupaten Belu, Forkopimda plus, para pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, pimpinan BUMN & BUMD, sesepuh pemilih pemula, Insan Pers Pena Batas RI- RDTL. (*)

Penulis (*/HH)
Editor (+rony banase)

(Visited 11 times, 1 visits today)