Ayo ‘Vote’ Nadia Riwu Kaho Miss Indonesia NTT 2020 !

653 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Pada Medio Desember 2019 melalui surat dari RCTI, salah satu anak kebanggaan Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil lolos seleksi pemilihan Miss Indonesia 2020, Nadia Riwu Kaho, anak kedua dari empat bersaudara, buah hati dari Uly Riwu Kaho dan Roska Riwu Kaho.

Kini, pemilik nama lengkap Tengah Araminta Nadia Riwu Kaho yang dinobatkan sebagai Miss NTT 2019 telah berangkat ke Jakarta pada 5 Februari 2020 untuk menjalani karantina dan persiapan mengikuti rentetan Miss Indonesia 2020 dari tanggal 7—20 Februari 2020 dan bakal mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Demikian informasi yang disampaikan orang tua dari Uly Riwu Kaho (ayah Nadia Riwu Kaho, red) pada Rabu, 12 Februari 2020 pukul 17.00 WITA kepada awak media. “Sesuai kesepakatan dengan Pihak RCTI sebelum dilakukan Konferensi Pers pada Rabu, 12 Februari 2020 siang maka kami tidak boleh merilis informasi ini, namun sekarang kita boleh menyebarkan informasi dan meminta partisipasi dari teman, saudara, dan masyarakat NTT untuk mendukung Nadia,” ujar Wakil Rektor III UPG 1945 NTT ini yang didampingi istri tercinta.

Nadia Riwu Kaho dalam sesi konferensi pers yang dihelat oleh RCTI

“Kami berbangga karena dari 5 (lima) kontestan Miss Indonesia 2020 yang mengikuti sesi Konferensi Pers yang diselenggarakan pihak RCTI, Wakil NTT Nadia Riwu Kaho menjadi bagian dari itu dan apa yang telah dijalankan Nadia memenuhi standar yang disiapkan oleh penyelenggara,” imbuh Uly.

Nadia Riwu Kaho, Mahasiswi Fakultas FKM Prodi Psikologi Semester IV di Universitas Nusa Cendana (Undana) ini juga mendapatkan atensi penuh dari Ketua Penggerak PKK NTT, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat. Pemilik LeVico Butik ini juga memberikan atensi atas semua keperluan Nadia Riwu Kaho selama menjalani karantina.

Julie Sutrisno Laiskodat, istri dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat, menurut Uly, tidak tanggung memberikan dukungan kepada Nadia. “Pemilihan busana bahkan sepatu diurus oleh Ibu Julie Laiskodat,” ungkap Uly.

Nadia Riwu Kaho dalam balutan busana LeVico Butik dari Ibu Julie Laiskodat

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Ibu Gubernur NTT, Julie Sutrisno Laiskodat sangat mendukung, beber Uly. “Termasuk bantuan dan dukungan dari Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT), BPR Christa Jaya, BPR Pitoby, dan semua pihak yang tak bisa kami sebutkan satu per satu,” ucap Uly seraya menyampaikan bahwa Talent Challenges bakal ditampilkan Nadia Riwu Kaho merupakan bentuk dukungan semua pihak.

Nadia Riwu Kaho, anak asli NTT kelahiran Kupang, 7 April 2000 akan berkompetisi dan membuat bangga seluruh masyarakat Nusa Terindah Toleransi (NTT) ini. “Kita memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat NTT untuk mendukung Nadia Riwu Kaho yang sejak lahir hingga kuliah menetap di Nusa Tenggara Timur,” pinta Uly.

Dukungan voting dapat dilakukan dengan cara mengunggah aplikasi RCTI+ di appstore dan playstore kemudian memberikan dukungan dengan cara klik pada foto Nadia Riwu Kaho (nomor 23).

Ayo masyarakat NTT, bersama kita jadikan Nadia Riwu Kaho sebagai Miss Indonesia 2020 !

Penulis dan editor (+rony banase)