‘Hari Musik Nasional 2020’ ala Komunitas Musik Nusa Tenggara Timur

432 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Rumah Musik Siloam, Harmoni NTT, dan J & D Production dalam satu harmoni menghelat Perayaan Hari Musik Nasional pada Sabtu, 14 Maret 2020 pukul 06.00—09.00 WITA di Arena Car Free Day Jalan El Tari Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hari Musik Nasional yang dirayakan pada setiap tanggal 9 Maret, dikemas oleh komunitas musik NTT dalam balutan konser mini pinggir jalan dan senam zumba bersama para anggota komunitas dan peserta car free day.

Pantauan media ini, konser mini pinggir jalan Hari Musik Nasional 2020 diwarnai oleh performa anak didik dari Kakak Aki Kala Rumah Musik Siloam dengan menghadirkan lagu “Rumah Kita karya GodBless” hingga “Never Enough karya Loren Allred” dengan iringan Jikustik Band. Begitu pun, Jack Kalla dari J & D Production tampil solo memukau para penonton.

Foto bersama Pengelola Rumah Musik Siloam, Aki Kala; J & D Production, Jack Kala, dan Harmoni NTT saat perayaan Hari Musik Nasional 2020

Tak ketinggalan, tiga penyanyi cilik yang sempat berkiprah di The Voice Kids Indonesia ikut meramaikan Hari Musik Nasional 2020 ala Komunitas Musik NTT; membawakan lagu “Flashlight karya Jessie J”, lantunan irama lagu Flashlight memberi semangat bagi anak-anak Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk terus berkarya di bidang musik.

Pengelola Rumah Musik Siloam, Aki Kala dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat kita berbicara tentang musik itu universal, tak terbatas hanya pada menyanyi dan bermain musik, namun dapat dikreasi pada bidang menari dan begitu banyak anak NTT yang berprestasi gemilang di berbagai ajang pencarian bakat menyanyi. “Sebut aja ada Andmesh Kamaleng, Lala Marion, Aldo, R & D, King Daepani, Mario Klau, Inggrid Wakano, Ica dan Bunda (Junior Voice),”ungkap Aki Kalla.

Foto bersama pemusik NTT, dan pemusik cilik dalam sesi Hari Musik Nasional 2020

“Dari Nusa Tenggara Timur, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terus mendukung sehingga musik dari NTT semakin maju di musik nasional,” pinta Aki.

Begitu banyak anak NTT yang punya talenta bernyanyi, ujar Aki, Musik NTT semakin maju dan ada begitu banyak penyanyi NTT dengan genre musik beragam dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. “Mari kita bersatu padu memajukan musik nasional terutama musik di NTT, karena musik Nusa Tenggara Timur ada di tangan kita semua,” tandasnya.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)

(Visited 25 times, 1 visits today)