Suzuki NTT Peduli Covid-19, Bantu 60 APD untuk RS W Z Yohanes Kupang

123 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Aksi peduli dan empati ditunjukkan oleh Suzuki Nusa Tenggara Timur (NTT) atas merebaknya Pandemi Covid-19 di wilayah provinsi kepulauan ini dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) standar bagi tenaga medis yang berjibaku merawat pasien yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Rumah Sakit (RS) W Z Yohanes Kupang.

Bantuan APD berupa jaket dan celana merek terkenal dan berkualitas sebanyak 60 (enam puluh) pcs yang diterima langsung oleh Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSU. W. Z. Yohanes, dr. Stef Soka pada Senin, 23 Maret 2020 pukul 11.00 WITA.

Mewakili General Manager PT Surya Batara Mahkota (SBM) Main Dealer Suzuki Mobil NTT, Fredy Prijatna; Branch Manager PT SBM, Theo Pareira, dan PT Surya Mahkota Kencana (SMK) Main Dealer Suzuki Motor NTT; bantuan APD standar Covid-19 tersebut diserahkan oleh Coordinator Trainer For Trainne (TFT) Surya Batara Mahkota Wilayah NTT, Pierre Pello.

Wakil Direktur Pelayanan RSU. W. Z. Yohanes, dr. Stef Soka (tengah) saat menerima APD standar dari Suzuki NTT pada Senin, 23 Maret 2020 pukul 11.00 WITA.

Kepada media ini pada Kamis, 26 Maret 2020 pukul 08.51 WITA, mengatakan bahwa rasa empati dari Suzuki NTT ditunjukkan untuk membantu para tenaga medis di RS W Z Yohanes Kupang yang berjibaku merawat pasien yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

“Sebelumnya, kami melihat postingan oleh tim dokter di selebaran digital yang dibagikan di setiap whatsapp grup maupun di media sosial lain yang mana pihak rumah sakit sangat membutuhkan VTMC (Viral Transport Medium) untuk sample swab, APD standar Covid-19, Thermal gun, Gown, Google, Masker Bedah, Masker N-95, Cap/penutup kepala, Handschoen, dan sepatu boot,” ungkap Pierre Pello.

Postingan Tim Medis RS W Z Yohanes Kupang memohon donasi kelengkapan medis Covid-19

Atas dasar informasi tersebut, imbuh Pierre, pihaknya berkoordinasi dengan manajemen Suzuki SBM di Jakarta untuk mendapatkan APD standar Covid-19 yang dapat diserahkan ke pihak rumah sakit. “Kami tanyakan ke tim dokter apakah bantuan kami serahkan valid dan diyakinkan oleh tim dokter, kemudian kami serahkan 30 pcs pada Senin, 23 Maret 2020 dan 30 pcs lagi pada Selasa, 24 Maret 2020,” terang Pierre.

Selain itu, beber Pierre, Suzuki NTT juga berencana memberikan bantuan berupa sarung tangan, masker, dan cap/penutup kepala, namun stok di sini (Kota Kupang,red) susah didapatkan, sehingga diupayakan untuk dicarikan di Jakarta. “Suzuki NTT juga mau membantu RS Komodo di Labuan Bajo karena melihat postingan di Instagram karena APD di sana batas penggunaan hingga hari ini (Kamis, ,” urai Pierre.

Pierre juga menggambarkan perasaan tenaga medis RS W Z Yohanes Kupang yang mengucapkan terima kasih kepada Suzuki NTT. “Aduh terima kasih Suzuki karena kami tak jadi mati, karena sebelumnya, kami merawat pasien menggunakan kantong plastik sebagai APD,” lukis Pierre menirukan ucapan salah satu tenaga medis.

Penulis dan editor (+rony banase)
Foto Istimewa oleh Tim Suzuki NTT