HHCI Edukasi dan Putuskan Mata Rantai Covid-19 di Wilayah Denpasar

233 Views

Denpasar, Garda Indonesia | Sejumlah relawan yang menamakan diri Happy Helping Community Indonesia (HHCI) turun langsung untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus memberi pemahaman kepada masyarakat terkait cara-cara pencegahan Covid-19 di Panti Asuhan Tat Twam Asi, pada Senin, 30 Maret 2020.

Ketua Umum Happy Helping Community Indonesia (HHCI), Ida Bagus Wikanda Permana Utama, mengatakan bersama rekannya tergerak secara moral untuk ikut membantu pemerintah yang memang memiliki keterbatasan. “Kami tergerak untuk memutus mata rantai Covid-19. Jangan sampai banyak warga Bali khususnya Denpasar yang jadi korban,” ujarnya.

Bagus Wikanda Permana yang akrab di panggil Agus Awik menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan tak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Namun juga di fasilitas umum dan sosial seperti kali ini di Panti  Asuhan Tat Twam Asi.

Menurut Agus Awik, penyemprotan disinfektan serupa akan terus dilakukan di sejumlah wilayah lain di Bali. “Selama wabah Covid-19 belum berakhir, gerakan penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan,” ucapnya.

Pose bersama usai penyemprotan disinfektan di Panti  Asuhan Tat Twam Asi

Happy Helping Community Indonesia (HHCI) merupakan salah satu komunitas aktif yang bergerak di Pulau Dewata, Bali. HHCI sendiri merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial kemanusian. Sampai hari ini, komunitas yang dibentuk pada 2 Februari 2020 dan didirikan oleh Ida Bagus Wikanda Permana Utama dan Ferry Kusuma memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk menjadi relawan. kegiatan komunitas selalu diunggah di akun Instagram : http://www.instagram.com/@happyhelping_community.  Twitterhttp://www.twitter.com/@hpyhelping  dan Web https://happyhelpingcommunity.org/

“Jadi jika ada relawan yang tergerak untuk menjadi relawan Happy Helping Community Indonesia (HHCI), bisa mulai mengikuti akun Instagram Happy Helping Community Indonesia (HHCI) tersebut tidak ada syarat khusus, hanya dibutuhkan hati yang tulus untuk membantu sesama dalam mengikuti kegiatan kerelawanan ini dan bisa langsung kunjungi sekretariat kita di Jalan Tukad Bilok No. 6 Renon Denpasar Selatan,” ujar Agus Awik

Penggagas Happy Helping Community Indonesia (HHCI) Ferry Kusuma mengaku akan terus membantu pemerintah dalam menyosialisasikan hal tersebut karena komunitas tersebut memang terdiri dari relawan yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

“Meskipun demikian, kami memiliki bidang yang khusus bergerak di kemasyarakatan dan sosial. Nah sekarang kegiatan akan kami fokuskan untuk membantu masyarakat dalam memerangi Covid-19,” kata Ferry.

Sedangkan Pimpinan Panti Tat Twam Asi, Ketut Dewi Anggreni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Happy Helping Community Indonesia (HHCI) atas dukungan penyemprotan disinfektan di Panti Tat Twam Asi dan memberikan edukasi tentang virus Corona atau COVID-19 yang telah dinyatakan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kepada anak-anak.(*)

Sumber berita dan foto (*/Rudiantara—Tim IMO Bali)
Editor (+rony banase)

(Visited 10 times, 1 visits today)