PLN Sediakan Tempat Cuci Tangan untuk Masyarakat

417 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Pandemi virus corona telah menjadi bencana global dan nasional saat ini, mengharuskan masyarakat untuk melakukan tindakan pencegahan yakni disiplin mencuci tangan, menggunakan masker, dan secara ketat melakukan social distancing dan physical distancing.

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Timur turut berperan dalam mendukung pencegahan penyebaran virus corona dengan menyediakan tempat cuci tangan untuk masyarakat yang ditempatkan di depan Kantor PLN UP3 Kupang di Jalan Palapa.

Bapak Langga, salah satu warga yang berdomisili di Keluraan Oebobo merasa senang dan nyaman dengan kehadiran tempat cuci tangan untuk masyarakat yang beraktivitas di Jalan Palapa. “Dengan tersedianya tempat cuci tangan ini, dan masyarakat memanfaatkan fasilitas ini, maka penyebaran virus corona dapat diminimalkan dan berharap wabah ini segera berlalu sehingga aktivitas kembali normal sehingga usahanya dapat beroperasi lagi,” tuturnya pada Jumat malam, 24 April 2020.

General Manager PT PLN Persero UIW NTT Ignatius Rendroyoko, menyampaikan penyediaan tempat cuci tangan untuk masyarakat ini untuk membantu masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau daerah sekitar instansi perkantoran di Jalan Palapa. “Termasuk masyarakat yang melintas atau beraktivitas di wilayah tersebut dapat memanfaatkan sarana tersebut untuk mencuci tangan sehingga tangan bersih dan diharapkan menjadi bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona,” bebernya kepada Garda Indonesia pada Sabtu, 25 April 2020.

Rendroyoko juga berharap agar, selain disiplin mencuci tangan, masyarakat juga selalu menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah dan mendisiplinkan diri melakukan social distancing dengan menjauhi kerumunan.

“Juga melakukan physical distancing atau menjaga jarak sehingga penyebaran virus corona dapat dihentikan, wabah virus corona berakhir, dan kita dapat segera beraktivitas normal seperti belum adanya virus corona,” pinta Rendroyoko.

Sebelumnya, imbuh Rendroyoko, PLN juga turut kontribusi dalam Forum BUMN NTT pada pekan lalu.

“Selain itu, langkah saat ini, PLN berkomitmen untuk terus secara aktif berkontribusi sesuai kesepakatan dalam Forum BUMN NTT bagi gerakan kewaspadaan atas Covid-19 secara nasional,” tandasnya. (*)

Sumber berita dan foto (*/Humas PLN UIW NTT)
Editor (+rony banase)

(Visited 36 times, 1 visits today)