IKADIYATA ’94 Sebar APD, Masker dan Sembako bagi Faskes dan Rumah Sakit

247 Views

Maumere-NTT, Garda Indonesia | “Apa yang kami berikan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat khususnya di seputaran Kota Maumere, yang saat ini juga merasakan imbas dari penyebaran Covid-19 yang sedang melanda dunia. Memang tidak seberapa, tetapi kiranya apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat demi mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sikka, terkhususnya di Kota Maumere,” ujar Johan Pastilo, Ketua Ikatan Alumni IKADIYATA ’94.

Alumni (Ikatan keluarga Mardiwiyata) IKADIYATA ’94 memberikan bantuan Alat Pelengkap Diri (APD) barupa masker medis, face shield dan apron di Ruang Bedah Rumah Sakit Umum TC. Hillers Maumere pada Sabtu, 25 April 2020.

Foto bersama Ikatan Alumni IKADIYATA ’94 dan tenaga medis Puskesmas Koting

“APD yang kami berikan ini disebar pada 6 lokasi pusat kesehatan, yakni Puskesmas Koting, Puskesmas Nelle, Puskesmas Nita, Puskesmas Waigete, Ruang Bedah RSU TC. Hillers Maumere, dan di Puskesmas Kopeta. Semoga APD ini boleh bermanfaat bagi para tenaga medis yang saat ini menjadi garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 ini. Jumlahnya bervariasi, tergantung jumlah tenaga medis yang ada,” beber Pastilo.

Jebolan SLTP Katolik Frater Maumere ini juga memberikan informasi mengenai pembagian masker kain dan sembako bagi masyarakat di yang merasakan langsung dampak dari Covid-19 ini.

“Selain APD, kami juga memberikan bantuan berupa masker kain dan sembako bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. Khusus untuk sembako yang berjumlah 20 paket ini, beberapa hari terakhir teman-teman telah melakukan survey ke masyarakat, agar bantuan ini tepat sasaran. Mereka yang kurang mampu yang menjadi prioritas kami.

“Sementara untuk pembagian masker, kami prioritaskan di tempat – tempat umum, seperti di Pasar Alok dan juga beberapa tempat lainnya,” ujar Pastilo.

Pastilo juga tak lupa memberikan apresiasi kepada rekan – rekan alumni yang telah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. “Apresiasi khusus buat seluruh teman – teman yang dengan sukarela mau terlibat dalam kegiatan sosial ini. Ada yang terlibat langsung dalam pembagian APD dan Sembako, ada juga yang walaupun tidak terlibat di lapangan, tetapi dengan ikhlas mau menyumbangkan dalam bentuk uang untuk pembelian APD ini,” tuturnya.

Dirinya mengimbau untuk tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan. “Semua protokol kesehatan tersebut merupakan kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” urai Pastilo sembari meninggalkan lokasi RSU TC. Hillers.(*)

Sumber berita dan foto (*/Sam Babys)
Editor (+rony banase)

(Visited 10 times, 1 visits today)