1 Positif Covid-19 Lagi dari Klaster Kapal Lambelu, Total 12 Kasus di NTT

680 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Berdasar informasi dari Laboratorium Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan di Jakarta bahwa bertambah 1 (satu) kasus Positif Covid-19 untuk di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur,” ujar Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi NTT, Dr. drg. Domi Mere dalam keterangan pers pada Rabu sore, 6 Mei 2020.

Penambahan kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTT, imbuh drg Domi, berasal dari klaster Kapal Lambelu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dan yang bersangkutan telah memperoleh isolasi terpusat di Larantuka, Kabupaten Flores Timur,” ungkap drg Domi yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dan didampingi oleh Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius.

Secara keseluruhan, beber drg Domi, di Nusa Tenggara Timur terdapat 12 kasus Positif Covid-19 yakni 1 sembuh, 2 kasus di Labuan Bajo, dan 8 kasus klaster Sukabumi, dan 1 kasus baru dari klaster Kapal Lambelu.

Selain itu, drg Domi juga menyampaikan bahwasanya mulai Kamis, 7 Mei 2020, Pihak Laboratorium Swab PCR Test RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang membuka pelayanan pembukaan tes swab PCR.

“Persiapan telah dilakukan dan atas pemantauan kami, teman-teman di Lab PCR Test Covid-19 di RSUD W. Z. Johannes Kupang telah siap,” ungkapnya seraya menyampaikan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur NTT telah memantau persiapan Lab PCR Test Covid-19.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)