Bantu 160 Warga Fatufeto Terdampak Covid-19, Anita Gah Imbau Konsumsi Kelor

302 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | “Saya juga membagikan masker dan sabun detol. Saya berharap mama-mama bisa memakai itu di rumah dan kalau tidak terlalu penting untuk keluar rumah, jangan keluar rumah. Ingat kita sudah 12 kasus positif Covid-19,” pesan Anita Jacoba Gah kepada para lansia, kaum difabel, dan pekerja lepas di Aula Serba Guna Mosez Fatufeto, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara (NTT).

Baca juga :

https://gardaindonesia.id/2020/05/03/di-tengah-pandemi-50-kk-jemaat-eklesia-dapat-sembako-dari-anita-gah/

Kunjungan Anita Jacoba Gah pada Kamis, 7 Mei 2020 pukul 18.30 WITA—selesai tersebut dalam rangka memberikan bantuan kepada 160 Warga terdampak Pandemi Covid-19.

Di hadapan Lurah Fatufeto Yunda Bunga, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat ini menegaskan bahwa dampak penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) bukan hal sepele. “Oleh sebab itu, perlu kita semua perlu tahu bahwa banyak dampak dari virus korona ini akhirnya membuat kita menjadi susah. Mama-mama yang tadinya jualan, jadi tidak jualan,” tegas Anita.

Anita Jacoba Gah saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Lurah Fatufeto, Yunda Bunga

Oleh sebab itu, imbuh Anita Jacoba Gah, “Saya hadir sebagai wakil dari bapa dan mama sekalian untuk peduli dengan keadaan bapa dan mama sekalian yang hari ini saya Anita Jacoba Gah anggota Fraksi Partai Demokrat datang bertemu dengan mama dan bapa kembali. Kami tidak membawa apa-apa hanya sedikit berkat yang sudah Tuhan berikan melalui saya. Jadi kalau bapa dan mama terima ini bukan punya saya, tapi ini punya bapa dan mama yang Tuhan titipkan melalui saya,” tuturnya.

Lanjut Anita, “Ini semua saya pakai dengan uang pribadi saya sendiri dan bukan uang pemerintah dan ini saya berikan untuk bapa dan mama yang ada di Kelurahan Fatufeto.”

Pantauan Garda Indonesia, proses pembagian bantuan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat di bawah pengawasan Babinsa Kelurahan Fatufeto. Para penerima bantuan diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak interaksi satu sama lain.

Tim kerja Anita Jacoba Gah saat memberikan masker dan sabun detol

Kepada Lurah Fatufeto, Anita berpesan jika masih ada warga yang terdampak langsung Covid-19 dan belum tersentuh bantuan agar menyampaikan kepadanya. “Terima kasih kepada mama lurah, saya tahu masih banyak mungkin yang belum dapat berita ini. Saya tunggu berita dari mama lurah lagi kalau misalnya ada sekiranya dari saudara- saudara kita di sini yang belum mendapatkannya, saya siap untuk menyiapkannya kembali,” katanya.

Selain itu, Anita Jacoba Gah juga meminta warga untuk bersama berjuang memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Mama-mama juga harus membantu pemerintah dengan jaga jarak, jaga kesehatan, makan sayur-sayuran, bila perlu banyak makan marungga (kelor). Marungga itu bagus sekali karena antioksidannya tinggi dan bisa menangkal virus korona ini,” imbau Anita.

Penyerahan bantuan oleh Anita Jacoba Gah kepada warga terdampak Covid-19

Sementara itu, Lurah Fatufeto Yunda Bunga dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Anita Jacoba Gah yang menaruh perhatian besar bagi warga Fatufeto.

“Terima kasih karena apa yang menjadi kebutuhan kami sesuai dengan kondisi pandemi ini kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Mama Anita. Tentunya bagi warga Kelurahan Fatufeto yang masih belum tersentuh, kami percaya mama berikan akan kepada kami,” ujar Yunda Bunga.

“Sekali lagi atas nama pemerintah, keluarga serta masyarakat Kelurahan Fatufeto kami mengucapkan terima kasih banyak untuk bantuan kepada kami semua,” tandasnya.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)