3 Positif Covid-19 dari Kota Kupang Hasil Transmisi Lokal, Total 76 Kasus di NTT

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr.drg. Domi Minggu Mere, M.Kes. pada Selasa siang, 19 Mei 2020 di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, menyampaikan perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan penyampaian Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

“Hari ini bertambah 5 kasus Positif Covid-19 dengan perincian 2 kasus dari Kabupaten Ende klaster Magetan, dan 3 kasus dari Kota Kupang,” ungkap drg. Domi.

Baca juga:

http://gardaindonesia.id/2020/05/18/tiga-kasus-positif-covid-19-dari-ende-50-sampel-swab-sumba-siap-diperiksa/

Untuk penambahan 3 kasus Positif Covid-19 di Kota Kupang, imbuh drg. Domi, merupakan hasil penelusuran atau contact tracing dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang terhadap kontak erat Alm. pasien Covid-19 yang meninggal (Penjual Daging Sapi di Pasar Kasih Naikoten, red) pada Selasa malam, 12 Mei 2020 di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Hingga saat ini, ujar drg. Domi yang juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan Provinsi NTT, menyampaikan bahwa personil Dinkes Kota Kupang terus melakukan tracing. “Berdasarkan laporan dari Kadis Kesehatan Kota Kupang ada 4 (empat) kelurahan yang dilakukan tracing yakni di Kelurahan Nunleu, Oesapa, Kuanino, dan Tuak Daun Merah (TDM),” bebernya.

Dengan demikian, tandas drg. Domi, jumlah kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTT menjadi 76 kasus dari sebelumnya 71 kasus pada Senin, 18 Mei 2020.

Ada pun sebaran kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTT dengan peringkat kasus yakni Sikka 26 kasus, Kota Kupang 18 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Sumba Timur 7 kasus, Ende 6 kasus, Rote Ndao 2 kasus, T.T.S 2 kasus, Flores Timur 1 kasus, Nagekeo 1 kasus, dan Manggarai 1 kasus.

Penulis, editor dan foto (+rony banase)