Gubernur VBL : Kita Tidak Butuh Superman, Namun Supertim

Loading

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) kembali menggelar rapat bersama beberapa dinas yang dianggap berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat, di ruang rapat Gubernur NTT pada Rabu, 20 Mei 2020.

Pada kesempatan ini, Gubernur didampingi oleh Wakil Gubernur NTT, mengingatkan agar semua badan/dinas maupun biro mampu bekerja sama agar segala urusan dapat berjalan secara baik, cepat dan tepat.

“Saat ini yang dibutuhkan bukanlah Superman, tapi Supertim. Kalau kita bekerja secara tim maka semua program bisa berjalan dengan baik. Dan yang tidak kalah penting adalah saling koordinasi dan saling mengingatkan antar bagian. Kalau sistem kerja seperti ini sudah berjalan baik, maka segala urusan dan program yang telah dibuat akan tepat sasaran,” tegas Gubernur VBL.

“Coba kita lihat permainan sepak bola. Semua orang bergerak cepat, jemput bola, akselerasinya juga berjalan baik, pasti indah permainannya. Itu yang kita butuhkan saat ini. Hilangkan sifat ego dan individualis. Pemerintah itu harus berani dan rela berkorban demi kesejahteraan masyarakatnya. Berikan kesan yang baik di masyarakat, karena harga diri adalah segalanya dan merupakan harga mati,” urai VBL.

Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem ini kembali ingatkan para Kepala Dinas agar dalam membuat laporan dan harus mampu menarasikannya.

“Sebagai Gubernur saya mau agar laporan yang dibuat harus rinci dan diuraikan dengan baik. Apa yang mau dibuat, di mana lokasinya, siapa saja yang terlibat, kapan mulai pelaksanaannya, keuntungan untuk masyarakat apa, dan juga kendalanya apa saja. Dan kendala ini yang nantinya menjadi bahan diskusi kita semua untuk mencari jalan keluar yang tepat,” tandas Gubernur VBL. (*)

Sumber berita (*/Sam Babys—Staf Biro Humas dan Protokol NTT)
Editor dan foto utama (+rony banase)