YASPORA NTT Berbagi Kasih Kepada 100 Warga di Tengah Pandemi Covid-19

231 Views

Kupang-NTT, Garda Indonesia | Yayasan Polikarpus Do Flobamora (YASPORA NTT) melakukan aksi berbagi kasih bagi 100 warga yang terdampak langsung Covid-19 di seputar Kota Kupang pada 27—29 Mei 2020. Bentuk uluran kasih YASPORA NTT berupa 100 paket sembako dan 100 rak telur ayam untuk 100 orang dan 200 masker.

Adapun warga yang mendapat uluran kasih dari YASPORA NTT milik pegiat literasi sekaligus pengelola PKBM Bintang Flobamora, Polikarpus Do terdiri dari para warga kurang mampu, mahasiswa yang tak sempat mudik ke kampung halaman, dan warga Kabupaten Ende yang berdomisili di Kota Kupang.

Polikarpus Do (baju hijau lengan panjang dan bermasker biru)  saat menyerahkan uluran kasih dari YASPORA NTT kepada salah satu warga

Polikarpus Do kepada Garda Indonesia menyampaikan bahwa uluran kasih tersebut sebagai perhatian tulus dari Yaspora NTT. “Meski baru berdiri kurang dari setahun, namun Yaspora NTT berupaya melakukan aksi berbagi kasih kepada yang benar-benar membutuhkan akibat pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Uluran kasih YASPORA NTT, imbuh Polikarpus Do, untuk meringankan beban saudara dengan membantu mereka dengan keterbatasan yang ada. Selain itu, Polikarpus Do juga mengimbau mengajak masyarakat untuk terus dan tetap menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak dan mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Polikarpus Do saat mengenakan masker kepada salah satu warga

Dukungan uluran kasih juga diberikan oleh anggota DPRD Provinsi NTT, dr. Christian Widodo kepada Yaspora NTT yang telah diserahkan kepada penerima uluran kasih. “Terima kasih kepada dokter Christian Widodo yang turut mendukung kegiatan ini,” ucap Poli sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Ngalupolo (IKN) Kupang, Abdul Asis menyampaikan limpa terima kasih YASPORA NTT. “Terima kasih kepada Aji Poli (Polikarpus Do, red) Ketua YASPORA NTT atas bantuan sembako kepada anggota IKN Kupang,” tandasnya.

Penulis dan editor (+rony banase)
Foto (*/istimewa)