Pasien 02 Covid-19 dari Rote Ndao Sembuh, Pemda Siap Terapkan ‘New Normal’

250 Views

Rote Ndao, Garda Indonesia | Senin siang, 8 Juni 2020, Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dr.drg. Domi Minggu Mere, M.Kes dalam sesi jumpa pers bersama awak media menyampaikan, terdapat 2 (dua) pasien sembuh dari Covid-19.

Pasien sembuh Covid-19 tersebut yakni 1 (satu) pasien asal Kabupaten Rote Ndao dan satu pasien dari Sumba Timur. “Kami telah berkoordinasi dengan Direktur RSUD Ba’a untuk segera memulangkan pasien tersebut,” bebernya seraya menyampaikan dengan demikian 2 pasien di Rote Ndao telah sembuh.

Baca juga : https://gardaindonesia.id/2020/06/05/anak-7-tahun-asal-rote-ndao-sembuh-covid-19total-sembuh-di-ntt-28-orang/

Pasien 02 asal Rote Ndao yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, disinyalir berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 20 tahun. “Pasien 02 itu bernama Abdullah,” ungkap salah satu sumber Garda Indonesia yang tak mau disebutkan namanya.

Sebelumnya, drg Domi dalam sesi jumpa media pada pada Jumat, 5 Juni 2020 juga menyampaikan kabar gembira atas kesembuhan pasien 01 asal Rote Ndao [anak Clara, perempuan berusia 7 tahun]. Dengan demikian, untuk sementara, belum ada tambahan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao.

Direktur RSUD Ba’a, dr.Widyanto Pangarso Adhy kepada Garda Indonesia melalui sambungan telepon pada Senin malam, 8 Juni 2020 pukul 20.01 WITA menyampaikan telah menerima informasi tentang kesembuhan pasien 02 dari Covid-19.

“Ya, kami sudah memperoleh informasi dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT,” sahutnya.

Kondisi saat, imbuh dr Adhy, saat ini pasien 02 masih di Pusat Karantina Terpusat di Dusun Ne’e Kabupaten Rote Ndao. “Hari ini kami dapat informasi, kami akan pulangkan besok,” ujarnya seraya menyampaikan bahwa pasien 01 telah dipulangkan ke rumah.

Baca juga: https://gardaindonesia.id/2020/05/26/new-normal-ntt-pada-15-juni-2020-sekolah-tetap-online-dari-rumah/

Menyangkut imbaun yang bakal disampaikan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao usai penetapan 2 orang sembuh Covid-19, dr Adhy mengatakan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sambil menunggu penetapan tatanan normal baru atau new normal.

“Hingga saat ini belum ada penetapan tanggal penerapan new normal, sedang dipersiapkan dan menunggu keputusan pemerintah daerah Rote Ndao,” tandas dr. Adhy yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Rote Ndao.

Penulis dan editor (+rony banase)
Foto utama oleh riauin.com