Saat Pandemi, Politisi Muda PSI Kota Kupang Yefta Sooai Bantu 83 Warga Oeba

265 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Yefta M.P. Sooai, S.E., Anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), melakukan tatap muka bersama warga 4 (empat) RT 09, 10, 12, 13, dan RT 14 di Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama. Turut hadir dalam tatap muka antara lain Lurah Oeba, Geregorius Rohi; Ketua LPM Oeba, Matheos Malle, dan 3 Ketua RT lingkup Kelurahan Oeba.

Berlangsung pada Selasa sore, 9 Juni 2020, di depan halaman rumah Ketua RT.12 Oeba dan dihadiri sekitar 83 warga, Politisi yang akrab disapa Yefta ini menguraikan beberapa hal yang berkaitan langsung dengan tugas serta fungsinya sebagai Anggota DPRD di Kota Kupang. Bahwa karena dirinya dipercaya oleh masyarakat dan merasa mengemban amanah rakyat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Politisi Muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Kupang ini harus bekerja keras dan berjuang untuk masyarakat yang sudah memberikannya kepercayaan sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kota Kupang.

Sosok Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang dari Partai beridentik Kaum Muda ini menyampaikan banyak hal yang harus dilakukannya kepada masyarakat. Kemudian setelah Ia berbicara dan membeberkan beberapa hal lalu diberikanlah kesempatan kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan masukan dan pertanyaan seputaran apa yang perlu dilakukan serta beberapa keluhan masyarakat.

Usai melakukan tatap muka, Legislator Muda Kreatif dan Energik di Kota Kupang ini membagikan 83 paket sembako kepada masyarakat. Terpantau media ini, disela-sela pembagian paket sembako, Yefta menegaskan bahwa pribadinya akan terus berupaya dengan kemampuannya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, semangatnya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil tidak pernah pudar.

Pose bersama Yefta Sooai dan perangkat Kelurahan Oeba

Yefta Sooai menandaskan sudah banyak hal yang dilakukannya untuk masyarakat. Perjuangannya untuk masyarakat kecil bukan hanya di daerah pemilihannya itu saja atau bukan hanya di seputaran wilayah itu saja.

Ketua RT 09 Oeba, Jermy Hanas menyampaikan apresiasi atas penyaluran bantuan yang diberikan Yefta Sooai kepada 83 warga Oeba terdampak Covid. “Kami sangat mengapresiasi perhatian anggota DPRD Kota Kupang, Yefta Sooai yang meski telah lewat masa reses, namun memberikan perhatian besar kepada masyarakat,” urainya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Yefta Sooai juga membantu penerangan berupa lampu di seputaran pekuburan Oeba. “Saat ini masyarakat sekitar pekuburan Oeba tak takut lagi saat melintas,” bebernya.

Selain itu, tandas Jermy, Yefta Sooai juga membantu masyarakat dengan cara memberikan subsidi penyaluran air bersih melalui mobil tangki air yang dimilikinya. “Namun, jika ada warga yang benar-benar tak mampu, beliau [Yefta Sooai, red] memberikan secara cuma-cuma,” ungkapnya.

Penulis (*/Herry Tikneon)
Editor (+rony banase)
Foto oleh Jermy Hanas