Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang Helat Lomba Kebersihan antar-Instansi

383 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Menyongsong HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang pada 7 Desember 2020, maka panitia kegiatan menghelat lomba kebersihan antar-instansi, dinas, badan, dan perusahaan daerah lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Sekitar 54 kantor, dinas, badan, dan perusahaan daerah lingkup Pemkot Kupang Bakal mengikuti lomba kebersihan yang bakal dinilai oleh dewan juri pada 3—4 Desember 2020. Persiapan lomba kebersihan dilakukan dengan diadakannya tehnical meeting pada Kamis, 12 November 2020 pukul 09.00 WITA—selesai yang menghadirkan para juri lomba yakni Rony Banase (Garda Indonesia), Ursula Gio (Kesbangpol Provinsi NTT), dan Yuven Beribe dari Dinas Kebersihan Kota Kupang.

Adapun aspek yang bakal dinilai di antaranya kebersihan area kantor, kerapian ruangan, drainase, ruang terbuka hijau, kebersihan toilet, tempat pembuangan sampah sementara, dan kreativitas.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang, Nyonya Lousje Marlinda Funay Pellokila, S.TP. kepada Garda Indonesia menyampaikan bahwa yang menjadi perhatian pemerintah kota Kupang (Wali Kota Kupang,red) yang fokus untuk berubah dalam penanganan sampah, dan sebagai mitra, maka Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang mengambil inisiatif untuk menghelat lomba kebersihan antar-instansi.

“Inisiasi lomba kebersihan agar dapat mengubah perilaku para pegawai negeri sipil dalam membuang sampah dan menjaga kebersihan lingkungan kerjanya,” ungkapnya seraya mengungkapkan bahwa dalam penilaian bakal dinilai kebersihan dalam lingkungan kerja, dan perilaku dalam membuang sampah.

Selain itu, imbuh Nyonya Lousje (istri dari Sekda Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay, S.E., M.Si.) Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang bakal melakukan anjang sana ke 3 (tiga) panti asuhan yakni Panti Asuhan Al Hikmah, Sonaf Manekat, dan Panti Asuhan Petra.

Pihaknya, jelas, Nyonya Lousje, akan memberikan kepedulian kepada para penghuni lapas wanita, pemberian makanan kepada orang tak waras di pinggir jalan, orang di sekitar tempat pembuangan sampah akhir, dan orang tak mampu.

“Kami juga akan melaksanakan bazar dan senam bersama memberantas Covid-19 pada 20 November 2020 pukul 08.00 WITA—selesai di halaman Kantor Wali Kota Kupang yang akan diikuti oleh kalangan DPP Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang ,” tandasnya.

Penulis, foto, dan Editor (+rony banase)

(Visited 65 times, 1 visits today)