Terpilih Aklamasi, Eddy Ganefo Pimpin KADIN Indonesia Periode 2020—2025

171 Views

Jakarta, Garda Indonesia | Musyawarah Nasional IX Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang dihelat secara virtual dan offline terbatas di Manhattan Hotel Jakarta, secara aklamasi pada Selasa malam, 15 Desember 2020, telah menetapkan Ir. H. Eddy Ganefo,M.M. sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2020—2025.

Sebelumnya, dengan protokol kesehatan yang ketat, Munas IX KADIN Indonesia dihelat pada Senin, 14 Desember 2020, telah melakukan konvensi 48 anggota luar biasa (ALB -red) yang terbagi atas 12 klaster dan menghasilkan 24 pemegang suara untuk ALB dari lintas sektor.

Munas IX KADIN Indonesia resmi dibuka oleh Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A yang sambutannya dibacakan oleh Wakil Ketua MPR RI Drs. Arsul Sani secara virtual. Pada hari kedua, Munas berlangsung sejak pagi dengan agenda inti, diikuti oleh internal KADIN Indonesia, telah dilakukan rangkaian pengesahan penetapan kuorum, pengesahan jadwal acara, tata tertib serta memilih pimpinan sidang tetap Munas IX.

Kemudian, sidang pleno yang pimpinan sidang tetap diwakili dengan laporan dewan pertimbangan serta laporan dewan pengurus yang dilanjutkan dengan pandangan umum oleh KADIN Provinsi dan pembentukan tim perumus.

Laporan Dewan Pengurus KADIN Indonesia periode 2015—2020 yang disampaikan dan dibacakan langsung oleh Ir. H. Eddy Ganefo.,M.M. di hadapan forum Munas, mendapat apresiasi dari seluruh peserta Munas IX KADIN Indonesia dan sekaligus dapat menerima laporan tersebut.

Disampaikan dalam laporan tim penjaringan Ketua Umum KADIN Indonesia yang diketuai oleh Bachtiar R. Ujung, Munas IX ini telah menjaring dua nama calon yakni Eddy Ganefo (petahana -red) dan Dumatno Budi Utomo. Namun, hingga batas waktu Minggu, 13 Desember 2020 pukul 24.00 WIB, salah satu bakal calon belum melengkapi beberapa kekurangan sebagaimana syarat dan ketentuan penjaringan bakal calon Ketua Umum KADIN Indonesia periode 2020—2025.

Dengan demikian, Tim Penjaringan memberikan hasilnya secara lengkap kepada Pimpinan Sidang Tetap di depan forum untuk disampaikan kepada peserta Munas IX, yang akhirnya seluruh peserta menyepakati untuk aklamasi.

Dalam sambutannya, Eddy Ganefo, menuturkan bahwa KADIN Indonesia adalah representatif dunia usaha khususnya UMKM. Untuk itu, dirinya akan berfokus membangun komunikasi dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota, dan secara paralel dengan Kementerian dan kedutaan serta beberapa investor yang ada di luar negeri, hal tersebut akan segera dikebut setelah ia bersama formatur merampungkan susunan kepengurusan KADIN Indonesia periode 2020—2025.(*)

Sumber berita dan foto (*/tim)
Editor (+rony banase)

(Visited 81 times, 1 visits today)