Pesan Natal dr Herman Man : Ayo Prihatin & Berkomunikasi dalam Damai

246 Views

Kota Kupang, Garda Indonesia | Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man menyampaikan ucapan Selamat Natal, 25 Desember 2020, kelahiran Kristus dalam suasana keprihatinan karena Ia ditolak dan lahir di kandang; semoga Natal ini membuahkan berkat, warga kota juga ikut prihatin untuk terlibat dalam menangani Covid-19.

Karena, menurut Wakil Wali Kota Kupang yang berprofesi sebagai dokter ini pun menyampaikan imbauan terkait kondisi penularan Covid-19, agar masyarakat ikut prihatin untuk terlibat menangani Covid-19, karena bukan hanya Pemerintah yang menanggulangi, karena jika masyarakat tak ikut, maka wabah Covid-19 akan meledak.

“Saya mengajak warga Kota Kupang untuk prihatin dan terus berkomunikasi dengan damai agar pembangunan di kota ini dapat dibangun dalam suasana kebersamaan,” ucapnya saat dihubungi Garda Indonesia pada Sabtu pagi, 26 Desember 2020.

Di saat suasana Natal pada Kamis, 24 Desember 2020 pukul 12.00 WITA hingga 26 Desember 2020 saat penutupan sementara mall, toko, dan pusat hiburan masyarakat; masyarakat banyak yang patuh. “Mudah-mudahan masyarakat dan pelaku ekonomi ikut mengendalikan dan menahan laju pertumbuhan Covid-19,” pintanya.

Wakil Wali Kota Kupang pun menandaskan mulai tanggal 24—31  Desember tak boleh ada pesta dan ibadah Natal sesuai edaran Wali Kota Kupang, yang diselenggarakan di luar gedung terbatas hanya untuk 50 orang saja dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami telah berkoordinasi dengan Polres bahwa tak akan mengeluarkan izin untuk perayaan pesta,” ungkapnya.

Upaya tersebut, tandas dr. Herman Man untuk menyambut kemeriahan Tahun Baru 2021 dan menahan laju penyebaran Covid-19.

Penulis dan Editor (+roni banase)

Foto utama oleh Prokopim Setda Kota Kupang

(Visited 90 times, 1 visits today)