11 Desa di Miomaffo Timur TTU Terima Bantuan APBN Kemensos 2021

376 Views

Kefa-TTU, Garda Indonesia | Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan bantuan sembako berupa beras 14 kilogram dan 15 butir telur yang bersumber dari APBN (Anggaran Perencanaan dan belanja Negara), Kementerian Sosial RI tahun anggaran 2021.

Bertempat di aula Kantor Desa Tun’noe Kecamatan Miomaffo Timur, pada Sabtu, 9 Januari 2021, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memadati ruangan tersebut, dengan dibantu pemerintah desa; menerima bantuan yang diserahkan oleh pihak Pendamping Sosial Pangan Kecamatan (PSPK).

Florianus Tnesi Manumanas selaku Pendamping Sosial Pangan Kecamatan (PSPK) menuturkan, dari kuota penerima manfaat sekira 26.600-an, terjadi  pengurangan sebanyak 3.570-an KPM. “Jadi yang akan menerima adalah sebanyak 23.000-an KPM. Kuota ini untuk seluruh wilayah di Kabupaten TTU,” ungkapnya.

Lanjut Florianus, untuk Kecamatan Miomaffo Timur sebanyak 1.215 KPM dan terjadi pengurangan sebanyak 123 KPM. “Dan yang sudah menerima sebanyak 1.092-an KPM tersebar di 4 (empat) desa se-Kecamatan Miomaffo Timur,” terangnya.

Terjadi pengurangan KPM tersebut, urai Florianus, karena ada perbedaan data nama antara Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). “Kedua data tersebut  harus sepadan atau sinkron atau sama. Dengan adanya alasan nama yang kusut itu, kita akan mengusulkan kembali, karena deadline sampai Senin, 11 Desember 2021, pukul 12.00 WITA,” bebernya.

Kondisi tersebut, tandas Florianus, karena ada nama kampung, nama mayat (identitas orang meninggal, red), dan nama lain.

“Itulah benang kusut yang harus diluruskan,” pungkasnya.

Penulis dan foto (*/ Melkianus Nino)

Editor (+roni banase)

(Visited 162 times, 1 visits today)